Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Upaya Penyelesaian Piutang Pemda Kabupaten Paser Melalui KPKNL Balikpapan
Alpha Setiawan
Selasa, 26 Juni 2018 pukul 10:48:58   |   729 kali

Balikpapan. Dengan mengambil tema “Mendukung Penyelesaian Piutang Lebih Tertib, Cepat Dan Akurat”, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan menyelenggarakan acara sosialisasi Pengurusan Piutang Negara dan Daerah pada Senin (25/6) di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Paser.

“Untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dalam melakukan penagihan piutang-piutangnya, dirasa perlu untuk melakukan sosialisasi Pengurusan Piutang Negara dan Daerah”, ujar Chairiah, Kepala KPKNL Balikpapan saat membuka acara. “Diharapkan dengan semakin tingginya tingkat ketertagihan piutang maka secara otomatis akan meningkatkan pendapatan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser,” lanjut Chairiah.

 Acara sosialisasi ini selain dihadiri oleh Bupati Paser Bp. H. Yusriansyah Syarkawi, juga dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Kabupaten Paser beserta jajarannya, termasuk seluruh Camat di wilayah Kabupaten Paser. Dalam sambutannya Bupati Paser berpesan agar jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Paser segera menindaklanjuti acara sosialisasi ini dengan segera mempersiapkan berkas-berkas piutang Pemerintah Daerah Kabupaten Paser untuk segera diserahkan pengelolaannya pada KPKNL Balikpapan. “Agar jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Paser segera menindaklanjuti untuk menyelesaikan piutang daerah yang ada sehingga tidak menjadi warisan masa lalu yang penyelesaiannya menjadi berlarut-larut,” ungkap Yusriansyah.

 Dalam menyampaikan presentasinya Sdr. Budi Amer Haloho sebagai Nara Sumber kegiatan sosialisasi ini selain menjelaskan sejarah singkat DJKN/KPKNL juga menjelaskan peraturan-peraturan yang menjadi dasar bagi KPKNL Balikpapan dalam melakukan Pengurusan Piutang Negara dan Daerah. Setelah Nara Sumber menyampaikan seluruh bahan ajarnya pemandu acara memberikan kesempatan kepada masing-masing peserta untuk mengajukan pertanyaan yang terkait dengan Pengurusan Piutang Negara dan Daerah, dan pertanyaan-pertanyaan tersebut seluruhnya dijawab secara bergantian oleh Nara Sumber dan Kepala KPKNL Balikpapan.   

Sosialisasi Pengurusan Piutang Negara dan Daerah yang berlangsung kurang lebih selama 2 (dua) jam berlangsung secara hangat dan terbuka. (Penulis/Fotografer : Seksi Hukum dan Informasi)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini