Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
On Air di RRI Sebagai Sarana Memperkenalkan DJKN
Hakim Setyo Budi Mulyono
Kamis, 22 Februari 2018 pukul 15:53:46   |   948 kali

Bandar Lampung - Kepala Kantor Wilayah DJKN  Lampung dan Bengkulu (Kanwil DJKN LDB) Ekka S. Sukadana mengadakan siaran langsung (on air) terkait tugas dan fungsi (tusi) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di ruang siaran Radio Republik Indonesia (RRI) Bandar Lampung. Siaran on air tersebut berlangsung pukul 09.00-10.00 WIB pada hari Kamis (22/2).

Pada siaran langsung tersebut, Ekka memaparkan tentang tusi DJKN yang beragam. Beragamnya tusi DJKN dianggap perlu untuk disiarkan agar masyarakat umum lebih memahami tentang DJKN secara utuh.

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung Didith A. Andiana, yang turut bersiaran, mengabarkan kepada masyarakat tentang rencana Lelang Fair yang akan diadakan di kantornya nanti pada hari Rabu, 28 Februari 2018. Lelang Fair tersebut, menurut Didith, merupakan puncak acara Pekan 110 Tahun Lelang Indonesia dan bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Antusiasme pendengar RRI terbukti dengan banyaknya telepon interaktif yang masuk selama sesi tanya jawab. Informasi tentang penyelanggaraan Lelang Fair menjadi hal yang banyak ditanyakan.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Andri Dwinanto yang turut hadir ikut menjawab berbagai pertanyaan teknis dari pendengar, mulai dari persyaratan mengikuti lelang hingga bagaimana prosedur pengambilan objek lelang bagi pemenang lelang.

Pada kesempatan terpisah, Didith menjelaskan bahwa siaran on air tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang sebelumnya pernah diadakan antara KPKNL Bandar Lampung dan RRI Bandar Lampung.

"(Sebelumnya) kita beritahukan tentang rencana Lelang Fair 28 Februari kepada RRI," terangnya. "RRI tertarik dan kemudian mengundang kita untuk on air hari ini."

Siaran on air RRI yang diinisiasi KPKNL Bandar Lampung merupakan bagian dari rangakaian kegiatan Pekan 110 Tahun Lelang Indonesia yang saat ini serentak dilaksanakan secara nasional oleh DJKN.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Ilman Kurniawan Syarai)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini