Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menggaet Perbankan, KPKNL Bandar Lampung Adakan Mini Expo di Mall
Hakim Setyo Budi Mulyono
Rabu, 21 Februari 2018 pukul 13:08:20   |   925 kali

Bandar Lampung - Pada Rabu (21/2) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu Ekka S. Sukadana memantau stand mini expo Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung di Mall Bumi Kedaton.

Mini expo yang diadakan KPKNL Bandar Lampung merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pekan 110 Tahun Lelang Indonesia yang diadakan DJKN di seluruh Indonesia.

“Mini expo ini bisa menjadi sarana memperkenalkan tusi lelang kepada masyarakat umum,” ujar Kepala Kanwil yang membawahi wilayah kerja provinsi Lampung dan Bengkulu itu.

Ekka mendukung pemilihan Mall Bumi Kedaton (MBK) sebagai lokasi kegiatan. “Sudah tepat dipilih MBK, karena ini mall terbesar di Provinsi Lampung,” terangnya.

Kepala KPKNL Bandar Lampung, Didith Andiana yang turut memantau lokasi mini expo menyatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan seminggu penuh dari 19-25 Februari 2018. “Puncaknya, pada Sabtu malam Minggu nanti kita adakan lelang di panggung utama yang tersedia di mall ini,” ujarnya.

Didith menjelaskan bahwa dalam event ini, KPKNL Bandar Lampung menggaet pihak perbankan. “Terlibatnya pihak perbankan turut menyukseskan mini expo ini,” jelasnya.

Sementara itu, Krisna Artanti pelaksana Seksi Pelayanan Lelang yang sedang giliran menjaga  menjelaskan pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Pihak perbankan yang kami gaet untuk mini expo antara lain BRI, BTN, Bank Mega, Bank Mandiri dan BSM (Bank Syariah Mandiri),” ungkap Krisna. “Setiap hari ganti bank. Untuk hari ini giliran Bank Mandiri yang memasarkan produknya di stand kita,” imbuhnya.

Dalam mini expo ini informasi tentang lelang ditayangkan dalam bentuk slide. Dua standing banner disiapkan masing-masing menjelaskan tentang syarat menjadi penjual dan pembeli lelang.

Tampak di lapangan, petugas KPKNL Bandar Lampung saling bekerja sama dengan petugas bank dalam menjelaskan lelang kepada para pengunjung mall.

Sementara untuk info lelang, para pengunjung cukup menggunakan ponselnya untuk men-scan QR-code sebagai salah satu alat pengaman dalam lelang, yang disediakan. Setelah itu QR-Code tersebut ditautkan ke link URL YouTube yang berisi konten informasi lelang.

Turut hadir di lokasi, Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang (Kabid) Lelang, dan Kabid KIHI Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, serta Seksi (Kasi) Pelayanan Lelang dan Kasi Hukum dan Informasi KPKNL Bandar Lampung. (Teks/foto: Hakim SB Mulyono)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini