Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kemenkeu Bugar!: Prestasi Baik Tentu Didukung oleh Tubuh yang Sehat
N/a
Jum'at, 25 Januari 2013 pukul 16:33:13   |   676 kali

Jakarta: Teriakan “Kemenkeu Bugar!” mengawali kegiatan senam bersama yang diselenggarakan dan diikuti oleh seluruh unit eselon I Kementerian Keuangan pada pagi hari ini, Jumat, 25 Januari 2013. Acara yang dimulai pada pukul 06.30 WIB di Auditorium Dhanapala ini dipimpin oleh instruktur senam yang terlihat sangat lihai memimpin para pegawai Kementerian Keuangan mengolah tubuh.

Dengan alunan musik salsa sebagai salah satu variasi pengiring senam, peserta terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti arahan gaya yang dipandu oleh instruktur senam. Untuk memeriahkan suasana, di akhir kegiatan diumumkan peserta senam terbaik yang mewakili masing-masing unit eselon I.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin menyampaikan sambutannya dengan diawali oleh teriakan “Kemenkeu Bugar!” untuk tetap menjaga semangat peserta. Ya, Kemenkeu Bugar! merupakan slogan baru Kementerian Keuangan yang di-launching pada hari ini dalam rangka menumbuhkan semangat pegawai Kementerian Keuangan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Badar mengungkapkan bahwa telah menyampaikan Surat Edaran (SE) tentang pelaksanaan kegiatan senam rutin setiap Jumat pagi ke seluruh unit Eselon I Kementerian Keuangan. “Badan sehat, pikiran jernih, visi dan misi pun akan terwujud,” demikian harapannya.   

Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo turut menekankan agar kegiatan rutin senam pagi di Lingkungan Kementerian Keuangan dapat terlaksana dengan baik. Pegawai Kementerian Keuangan memiliki tugas yang berat. Untuk menjalankannya, maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat agar tercapai konsistensi pencapaian tujuan organisasi. “Kita harus mendukung pertumbuhan ekonomi yang sehat dan berkualitas. Perbedaan antara yang kaya dan miskin harus semakin tipis”, demikian Agus menyampaikan salah satu misinya.  Lebih lanjut Agus menambahkan bahwa prestasi baik tentu didukung oleh tubuh yang sehat. “Bekerja dengan pandai itu penting. Bekerja dengan karakter yang baik lebih utama.”  

 Di akhir acara, kehangatan semakin terasa dengan kejutan ulang tahun yang disiapkan oleh para pegawainya. Sebuah pigura kolase foto Agus Martowardojo diberikan pada kesempatan itu dengan diiringi oleh lagu Selamat Ulang Tahun-Jamrud. Agus yang merasa tersanjung pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang telah diberikan. Acara diakhiri dengan membunyikan terompet gas (air horn) yang dimeriahkan oleh confetti sebagai tanda dicanangkannya Kemenkeu Bugar! (Berita: Achie; Foto: Arifin, Tajudin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini