Berita DJKN

KPKNL Dumai Dorong Percepatan Sertifikasi BMN Berupa Tanah

Jum'at, 09 Februari 2018 pukul 16:21:53   |   107 kali

Dumai (7/02/18), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai menggelar Rapat Kerja Program Percepatan Sertifikasi BMN Berupa Tanah. Kegiatan yang dihadiri oleh Rahmat Effendi, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK) didampingi oleh Lamrahman Kepala Seksi PKN II  Kanwil RSK, Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Dumai dan Satuan Kerja yang menjalankan kegiatan sertifikasi dan Satuan Kerja yang akan mengikuti program percepatan Sertifikasi BMN berupa tanah.

Diawali dengan sambutan Guntur Sumitro selaku Kepala Kantor KPKNL Dumai yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satuan Kerja dalam menyukseskan program percepatan Sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2018 ini. Guntur Juga mengemukakan agar koordinasi KPKNL dengan Satuan Kerja yang akan mengikuti program percepatan Sertifikasi BMN berupa tanah dapat berjalan baik dan lancar, agar sertifikasi ini berjalan dengan baik. Selanjutnya Rahmat Effendi memberikan materi mengenai sertifikasi BMN berupa tanah untuk tahun 2018.

Selanjutnya Rapat Kerja dimoderatori oleh Muhammad Ramdhany, Pelaksana Seksi PKN KPKNL Dumai, dimulai dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing satuan kerja untuk memaparkan bidang tanah yang menjadi target sertifikasi BMN berupa tanah termasuk didalamnya dasar penguasaannya dan Kartu Inventaris Barang (KIB) Tanah. Kesempatan berikutnya kantor pertanahan memberikan konfirmasi terkait kendala yang dihadapi oleh satuan kerja, dan memberikan persyaratan administratif yang perlu dilengkapi dalam pengurusan sertifikat tanah BMN.

Di penghujung Rapat Kerja Program Percepatan Sertifikasi BMN Berupa Tanah, dilakukan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Target antara KPKNL selaku Pengelola BMN dengan Kantor Pertanahan sebagai bentuk komitmen bersama dalam menyukseskan program pensertifikatan BMN berupa tanah.

(Teks/Foto : Anike Dessa Ispridevi/Desy Agustin)

Foto Terkait Berita