Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungan Sekretaris DJKN Dan Direktur BMN Ke KPKNL Bekasi
Dasril
Rabu, 17 Januari 2018 pukul 09:52:05   |   594 kali

Bekasi - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi mendapat kehormatan istimewa kunjungan kerja dua pejabat eselon II Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), yaitu Sekretaris DJKN, Dodi Iskandar dan Direktur BMN, Encep Sudarwan pada Selasa (16/01/2018). Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kegiatan Sekretaris DJKN dan Direktur BMN setelah melakukan peninjauan gudang arsip DJKN yang terletak di Jalan Thabrani, Bekasi.

Kunjungan kerja ini menjadi ajang silaturahmi untuk lebih mengenal seluruh pegawai KPKNL Bekasi. Dodi berkeliling ke seluruh ruangan seksi dan bersalaman dengan tiap pegawai sambil menanyakan pekerjaan rutinnya dan kendala yang dihadapinya. Dodi melakukan komunikasi dengan santai kepada para pegawai dan memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar semangat meningkat, sehingga produktivitas kerjanya pada tahun 2018 ini meningkat juga.

Setelah meninjau ruangan kepala seksi, Dodi mengadakan rapat kecil dengan Kepala Kantor dan para Kepala Seksi. Suasana informal sengaja dibangun oleh Partolo agar koordinasi pekerjaan berjalan lebih mengalir dan santai. Dodi mengapresiasi perubahan tampilan (layout) KPKNL Bekasi dan adanya Mushola di belakang gedung sebagai bagian dari fasilitas bagi stakeholders.

Kesempatan kali ini juga dimanfaatkan Encep, untuk menanyakan persiapan Revaluasi BMN Tahun 2018. Dalam suasana santai, Encep juga mengingatkan kepada Kepala Seksi PKN, Ahmad Rustandi, dan Kepala Seksi Penilaian, Widiyantoro, untuk berkoordinasi dengan baik dalam penyelesaian Revaluasi BMN. Ahmad Rustandi menyampaikan bahwa pengalaman pelaksanaan Revaluasi di 2017 lalu jadi pelajaran untuk pelaksanaan Revaluasi lebih baik. Persiapan sudah disusun sejak akhir Desember 2017 kemarin, sehingga kendala teknis maupun non teknis bisa dimitigasi bahkan diminimalkan.

Menutup kunjungan kerja ini, Dodi mengingatkan kembali pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan di ruang pelayanan, karena jadi wajah DJKN secara umum. Penataan ruangan beserta fasilitas kantor termasuk APT, Auction Lounge, ruang kerja, gudang, bahkan toilet bisa mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi secara umum pada unit kerja. Hal ini diungkap Dodi mengingat Dirjen Kekayaan Negara selain memperhatikan capaian kinerja di setiap kantor dalam kunjungan kerja juga menyoroti dan memperhatikan fasilitas kantor tersebut, sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap DJKN untuk perbaikan berkelanjutan di segala aspek. (Teks dan Foto: Aenul, Seksi HI KPKNL Bekasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini