Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penegakan Hukum Pidana melalui Lelang Eksekusi di Akhir Tahun 2017
Luthfi Waskitojati
Selasa, 16 Januari 2018 pukul 14:40:58   |   546 kali

Manado - Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Manado menutup tour luar kota untuk pelaksanaan lelang tahun 2017 di Kejaksaan Negeri Airmadidi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. KPKNL Manado menjalankan perannya yang berkaitan dengan penegakan hukum khususnya Hukum Pidana dengan melakukan penjualan Lelang Eksekusi Barang Rampasan Kejaksaan Negeri.

Pada hari Kamis (21/12), KPKNL Manado bertandang ke Kantor Kejaksaan Airmadidi untuk melaksanakan pengesahan Lelang Eksekusi Barang Rampasan Kejaksaan Negeri yang dimohonkan oleh Kejaksaan Negeri Airmadidi. Pelaksanaan lelang dilakukan melalui e-auction sehingga Pejabat lelang dan asisten pejabat lelang dalam hal ini hanya melakukan pengesahan/penetapan pemenang lelang.

Pejabat Lelang KPKNL Manado, Farid Suprapto mengesahkan pemenang lelang didampingi asisten Pejabat lelang, Charles Butarbutar, Pejabat Penjual Yoritha Tatengkeng dan Juan Ratulangi. Pejabat Lelang menyampaikan bahwa dari dari 21 objek lelang yang dimohonkan Kantor Kejaksaan Negeri Airmadidi berupa barang bergerak seperti mobil, motor, dan telepon seluler telah laku seluruhnya.

Di akhir pelaksanaan lelang Juan Ratulangi yang juga menjabat sebagai Kasubbag Bagian BIN Kejaksaan Negeri Airmadidi memberikan apresiasi kepada KPKNL Manado terkait dengan pelaksanaan lelang yang berhasil laku secara keseluruhan. Lebih lanjut Juan menceritakan, pihak Kejaksaan Negeri tidak kesulitan untuk meyakinkan calon pembeli lelang karena sistem lelangnya yang bersifat fair dan terbuka. Sedikit permasalahan yang ia hadapi adalah menjelaskan proses lelang online kepada warga yang belum terbiasa dengan teknologi terbaru. Namun hal tersebut bukanlah merupakan permasalahan serius karena tentunya masyarakat lebih tertarik dengan sistem lelang yang bersifat fair dan terbuka.

(Naskah/foto: Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Manado)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini