Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil X DJKN Surabaya Berikan Pengarahan Kepada Waker Aset Eks PT PPA dan BDL
N/a
Senin, 28 Januari 2013 pukul 08:03:46   |   835 kali

Surabaya - Sekitar 70 orang tenaga penjaga/pengaman atau lebih dikenal waker aset eks PT Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) dan Bank Dalam Likuidasi BDL pada Selasa memadati ruang pelayanan lantai 4, Kantor Wilayah X Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil X DJKN) Surabaya untuk melaksanakan penandatanganan kontak kerja yang baru untuk tahun anggaran 2013 dan pengarahan dari Kakanwil X DJKN Surabaya Lalu Hendry Yujana. Kegiatan pengarahan yang dilaksanakan sesaat setelah adanya kunjungan kerja dari Bupati Mojokerto tersebut diikuti oleh semua Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum.

Acara pengarahan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kepala Bidang PKN Hendri Daniel Tobing. Tobing menyampaikan bahwa aset eks PT PPA dan BDL tersebar di seluruh Jawa Timur. Tidak semua aset  tersebut dijaga oleh waker, namun penjagaan dilakukan terhadap aset-aset yang memiliki potensi masalah untuk dikuasai pihak lain.

Kakanwil dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada semua waker yang selama ini telah bekerja dengan baik mengamankan aset negara. Beliau memandang bahwa waker adalah bagian dari keluarga DJKN sehingga dipandang perlu untuk secara bersama berkumpul bersilaturahmi dan membahas perkembangan hasil pengamanan aset.  “Apabila dalam pengamanan aset yang Bapak/Ibu jaga terdapat kendala atau masalah seperti adanya upaya pihak lain yang ingin menguasai diminta untuk segera melaporkan hal tersebut ke kantor Kepolisian terdekat. Saya akan mem-back up dari sini karena Polda Jatim siap membantu 24 jam,” ujar Kakanwil

Lebih lanjut, apabila ada pihak lain yang berminat untuk memanfaatkan aset tersebut, Kakanwil menegaskan bahwa semua waker wajib menyampaikan dan melaporkannya ke Kanwil X DJKN Surabaya. “Tolong, jika ada perkembangan terkait aset, sampaikan saja ke kami, karena staf kami disini akan selalu siap sedia menerima laporan Bapak Ibu,” pesannya.

   

Kepala Bagian Umum Heyang Muhanan Kahuripi, menambahkan bahwa dalam rangka pertanggungjawaban dan sebagai alat untuk monitoring perkembangan atas kegiatan pengamanan aset, kepada semua waker agar menyampaikan laporan pengamanan setiap bulannya baik secara langsung  maupun melalui pos. Di akhir acara pengarahan tersebut Kakanwil beserta seluruh  pegawai yang hadir melakukan ramah tamah dengan semua waker. (Agung Widodo – Kanwil X DJKN Surabaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini