Berita DJKN

Tiga Kanwil Bersama-sama Laksanakan Penyusunan Laporan Anggaran 2012

Senin, 28 Januari 2013 pukul 08:24:36   |   459 kali

Bandung - Sehubungan dengan telah berakhirnya Tahun Anggaran 2012, setiap unit satuan kerja diwajibkan menyusun laporan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan anggaran.  Berkaitan dengan hal tersebut, bertempat di Ruang Sidang Gedung Keuangan Negara (GKN) Kantor Wilayah VIII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil VIII DJKN) Bandung, Jl. Asia Afrika No.114 Bandung, 15 s.d.18 Januari 2013 dilaksanakan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Periode Tahun Anggaran 2012.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kanwil VIII DJKN Bandung M. Djalalain tersebut diikuti oleh para operator Sistem Akuntansi Keuangan (SAK) dan Sistem Informasi Manajemen Aset dan Keuangan Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) yang berasal dari Kanwil VIII DJKN Bandung, Kanwil VI DJKN Serang, dan Kanwil VII DJKN Jakarta serta perwakilan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan Kanwil tersebut.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut Masagus Subakti dan Ina Hermadiana dari Bagian Keuangan Kantor Pusat DJKN, serta Mulyadi dan Ibnu dari Biro Perencanaan Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

   

Acara tersebut diselenggarakan sebagai tindak lanjut atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-55/PB/2012 tentang Pelaksanaan Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga, bahwa setiap Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) harus menyampaikan laporannya kepada Kantor Pusat DJKN selaku UAPPA-EI untuk periode TA 2012 paling lambat 29 Januari 2013. Sehingga guna memastikan bahwa laporan tersebut telah disusun dengan baik dan benar, maka perlu dilakukan asistensi pada setiap Kantor Wilayah oleh Bagian Keuangan Sekretariat DJKN bersama Biro Perencanaan dan Keuangan Setjen Kemenkeu. (Hadiwijaya – Bidang HI Kanwil VIII DJKN Bandung)

Foto Terkait Berita