Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungan Kerja Dirjen Kekayaan Negara ke KPKNL Yogyakarta, "Istimewa"
Hendrawan Yudie Susanto
Jum'at, 15 Desember 2017 pukul 19:54:46   |   1058 kali

Yogyakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta, Jum’at (15/12/2017).

Dalam kunjungan kerja tersebut, diawali dengan peninjauan ke ruang pelayanan, ruang arsip, dan seluruh ruang kerja KPKNL Yogyakarta, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan kepada seluruh jajaran pegawai KPKNL Yogyakarta.

Pembinaan yang dilaksanakan di ruang serba guna KPKNL Yogyakarta, Isa didampingi Sekretaris DJKN Dodi Iskandar.

Kegiatan Pembinaan Direktur Jenderal Kekayaan Negara diawali dengan menyanyikan Mars DJKN dilanjutkan sambutan dan laporan kinerja Kepala KPKNL Yogyakarta Agung Budi Setijadji. Agung memaparkan capaian kinerja sampai dengan akhir November 2017 yang meliputi penyerapan anggaran, Piutang Negara, Lelang, Pengelolaan Kekayaan Negara. Terkait Revaluasi BMN yang telah ditetapkan, KPKNL Yogyakarta optimis dan berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan besar ini.

KPKNL Yogyakarta telah melakukan langkah untuk mempercepat proses penyelesaian revaluasi BMN, antara lain mengadakan Bimbingan Teknis pembuatan Laporan Hasil Inventarisasi dan Penilaian sampai dengan Berita Acara Rekon dengan mengundang Satker Kementerian/Lembaga secara bertahap.

Di akhir sambutannya, Agung menyampaikan bahwa kehadiran Dirjen Kekayaan Negara beserta jajarannya mampu memberikan tambahan semangat dan motivasi bagi pegawai KPKNL Yogyakarta.

Dalam pembinaannya, Isa menyampaikan pentingnya laporan terkait revaluasi yang berkualitas. Laporan dibuat dengan baik dan rapi sampai dengan terbitnya Berita Acara Revaluasi. “Kunci penting untuk suksesnya pelaksanaan revaluasi adalah perencanaan awal yang detil, jika ditemui permasalahan, lakukan pendekatan dan komunikasi yang aktif dengan satker,” jelas Isa.

Terkait Piutang Negara, Isa menginginkan agar di setiap KPKNL mempunyai semacam kasus yang dibuat success history serta melakukan upaya terobosan pengurusan agar dapat memberikan nilai lebih bagi negara. Sedangkan untuk lelang agar dijadikan trend baru agar lebih menarik dan dikemas secara khusus sehingga lebih dikenal secara luas oleh masyarakat. Untuk fungsi kehumasan, Isa menyarankan agar Tusi DJKN lebih dikenal masyarakat luas. “Kenalkan melalui berbagai media, baik televisi, radio dan dikemas secara menarik, untuk selanjutnya agar dibuat video profil KPKNL Yogyakarta yang menampilkan juga destinasi wisata, kuliner kedaerahan, pungkasnya.

Selanjutnya, Isa memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai untuk menyampaikan pertanyaan serta masukan dan disambut dengan antusias oleh para pegawai. Pertanyaan dan masukan yang disampaikan terkait revaluasi BMN, Lelang, Piutang Negara, Penilaian, dan Kepegawaian. Para pegawai merasa puas atas tanggapan yang disampaikan Dirjen Kekayaan Negara maupun Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara.

Di akhir kegiatan, Isa memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pegawai agar senantiasa melakukan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, menyongsong tahun 2018 dengan penuh optimis. Selanjutnya dilakukan foto bersama dengan seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta yang Istimewa ini. (Seksi HI KPKNL Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini