Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menteri Keuangan Tunjuk Armand Hermawan Sebagai Dirut Baru PT PII
Hendrawan Yudie Susanto
Kamis, 30 November 2017 pukul 07:56:18   |   3527 kali

JAKARTA - Pengambilan Sumpah Jabatan Direksi PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dilakukan Selasa (28/11) malam di Aula Gedung Syafruddin Prawiranegara II Lantai 5 Selatan, Jakarta Pusat.

Prosesi ini dimulai pukul 18.30 WIB dengan diawali pembacaan ringkasan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 885/KMK.06/2017 (KMK 885) tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengangkatan Sumpah dan Pakta Integritas serta penyerahan KMK 885.

Sesuai dengan KMK tersebut, maka susunan Dewan Direksi PT PII (Persero) saat ini adalah Direktur Utama Armand Hermawan, Direktur Salusra Satria dan Direktur Muhammad Wahid Sutopo. 

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI Isa Rachmatarwata menyampaikan, pengambilan sumpah Dirut PT PII (Persero) yang baru ini diharapkan akan dapat membawa Perusahaan menuju performa yang lebih baik di masa yang akan datang. "Saya menyampaikan kembali dukungan sekaligus harapan saya kepada PT PII (Persero) untuk terus mewujudkan pembangunan infrastruktur Nasional melalui pemberian penjaminan yang kredibel. Kepercayaan dari para stakeholder yang telah diraih harus terus dipertahankan, dan ditingkatkan dengan terus bekerja secara lebih profesional, intensif dan berkesinambungan," kata Isa.

Isa menambahkan adanya susunan Direksi baru ini diyakini bahwa manajemen PT PII (Persero) mampu memimpin Perusahaan dengan penuh dedikasi dan mampu mencari peluang, terobosan, dan inovasi untuk mengatasi hambatan dan tantangan yang mungkin dihadapi perusahaan.

Sementara itu, Dirut PT PII Armand Hermawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kementerian Keuangan RI yang diberikan kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan manajemen PT PII (Persero). "Kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjalankan tugas sebagai Dirut PT PII (Persero) ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya yang sudah menjalankan karir sejak awal PT PII (Persero) berdiri,” ungkapnya. Ke depannya, sesuai dengan visi misi dan rencana jangka pendek maupun jangka panjang Perusahaan, saya tentunya akan senantiasa memberikan dan mengupayakan yang terbaik, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan infrastruktur Negeri khususnya, dan mendorong peningkatan ekonomi nasional pada umumnya," kata Armand.

Sebelumnya, Armand Hermawan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko sejak awal berdirinya PT PII (Persero) Desember 2009, dan sempat menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Tugas Sementara Direktur Utama PT PII (Persero) sejak Agustus 2017. Sementara, Salusra Satria sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi PT PII (Persero) sejak Juli 2016. Sedangkan Muhammad Wahid Sutopo sebelumnya sempat menjabat sebagai Direktur Strategi & Business Development Perusahaan Gas Negara (PGN) periode 2011-2017.

Armand Hermawan merupakan Dirut PT PII (Persero) yang kedua, menggantikan Dirut sebelumnya yang dijabat Sinthya Roesly pada periode 2009-2017. Sebelum bergabung dengan PT PII (Persero), Armand Hermawan meniti karirnya di PT Indosat Tbk. Armand Hermawan meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Padjadjaran pada tahun 1991, gelarMaster of Commerce and Management (MCM) dari University of Lincoln, Selandia Baru, pada tahun 1999, dan gelar PhD di bidang keuangan dari University of Newcastle, Australia, pada tahun 2002.

Selanjutnya, pemberian ucapan selamat dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara serta para pejabat yang hadir menandai berakhirnya prosesi pengambilan sumpah jabatan ini. (Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini