Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Raih Nominator Anugerah Media Humas 2017 Kategori Pelayanan Internet
Hendrawan Yudie Susanto
Kamis, 23 November 2017 pukul 12:39:09   |   608 kali

Palembang - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara {DJKN} melalui website-nya yang beralamat di www.djkn.kemenkeu.go.id menjadi nominator dalam Acara Anugerah Media Humas [AMH] 2017 kategori Pelayanan Internet yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat {Bakohumas} Kementerian Komunikasi dan Layanan Informatika [Kominfo] di Palembang, Sumatera Selatan. AMH 2017 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 yang diprakarsai oleh Kominfo dan diselenggarakan pada 21-24 November 2017.

Selain AMH 2017, bagian lain dari rangkaian kegiatan SAIK 2017 adalah Pameran Humas dan Layanan Expo 2017. Dalam pameran ini, DJKN bersama beberapa unit eselon I Kementerian Keuangan lainnya menjadi peserta pameran di Palembang Sport and Convention Center. DJKN memperkenalkan tugas dan fungsinya (tusi), antara lain pengelolaan Barang Milik Negara [BMN], pelayanan lelang, pengurusan piutang negara, penilaian dan Kekayaan Negara Dipisahkan [KND] melalui booth Kementerian Keuangan. Pengenalan tusi DJKN dilakukan melalui fun games sehingga pengunjung merasa tertarik untuk lebih jauh mengetahui tugas Kemenkeu. Pengunjung yang datang dan dapat menjawab pertanyaan dari panitia akan mendapatkan souvenir menarik. Melalui booth Kementerian Keuangan, masyarakat diharapkan lebih mengetahui apa saja tusi Kemenkeu.

DJKN yang diwakili unitnya, yakni Humas DJKN dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang [KPKNL] Palembang juga menggelar Lelang Noneksekusi Sukarela dalam pameran ini. Lelang ini akan diselenggarakan pada Kamis [23/11] pukul 10.00 WIB. Objek yang dilelang, antara lain Smartphone Xioami Redmi 4X, Xiaomi Powerbank 20.000 mAH, Xiaomi Speaker portable, dan Helm GM.

SAIK 2017 ini dibuka oleh Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi [Menpan RB] Asman Abnur dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Walikota Palembang, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, para Bupati di wilayah Sumsel, serta seluruh humas Kementerian/Lembaga, Perguruan Tinggi Negeri dan Humas Pemerintah Daerah.

Menpan RB Asman Abnur menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna internet terbesar di dunia yang pada tahun 2017 sebesar 132,7 juta atau sekitar 51 persen dari jumlah penduduk Indonesia, yakni 262 juta jiwa. “Dalam pengelolaan informasi publik, humas pemerintah haruslah kreatif dan tidak terpaku pada budaya manual tetapi harus bertransformasi ke ke budaya digital sehingga butuh inovasi dan kreativitas agar masyarakat tertarik,” ujarnya. Lebih lanjut, Asman Abnur menegaskan humas harus lebih melakukan pendekatan two way traffic komunikasi sehingga memudahkan untuk penyebaran informasi melalui internet.

Sementara itu, pengumuman pemenang seluruh kategori AMH 2017 akan diumumkan pada puncak acara SAIK 2017, Kamis [23/11] di Hotel Novotel Palembang. Sampai berita ini diturunkan acara pameran masih berlangsung dan akan berakhir pada 24 November 2017. [Humas DJKN]   

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini