Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Beragam Emosi Warnai Pembagian SK Penempatan
Hendrawan Yudie Susanto
Minggu, 19 November 2017 pukul 13:35:19   |   1837 kali

Jakarta - Sebanyak 135 Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun anggaran (TA) 2016 hadir di Aula DJKN lantai 5 selatan, Gedung Syarifudin Prawiranegara II, Kantor pusat DJKN Jakarta, Kamis malam (16/11/2017). Para CPNS yang juga berstatus On Job Training (OJT) ini berharap-harap cemas menunggu pembagian Surat Keputusan (SK) Penempatan.

Sebelumnya, pada Kamis siang diperoleh informasi bahwa para CPNS TA. 2016 secara mendadak diminta berkumpul di aula DJKN, yakni pukul 18.00 WIB oleh Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar yang memberikan sambutan dalam acara ini meminta agar para CPNS selalu siap dan memberi semangat baru. “Saudara-saudara sebanyak 135 orang ini merupakan pilihan, Saudara sangat beruntung. Nanti di tempat baru keluarkan semangat baru kepada lingkungan yang baru,” ujar Dodi.

Lebih lanjut Dodi berpesan agar para CPNS ini mampu memberikan yang terbaik bagi DJKN. “Kalian duta-duta perubahan di DJKN, ikuti terus perkembangan menuju kesempurnaan. Bekerjalah dengan baik, lakukan yang terbaik, jaga nama DJKN,” pesannya.

Pembagian SK dilakukan oleh Sekretaris DJKN, Dodi Iskandar dengan didampingi Kasubbag Manajemen Kinerja dan Mutasi Kepegawaian, Suwadi Tristiyawan. Menjadi menarik dan dramatis saat SK masing-masing yang dimasukkan dalam amplop diminta tidak dibuka terlebih dahulu. “Jangan dibuka dulu, tunggu aba-aba dari saya, agar nanti bisa bersama-sama tahu, dimana kalian ditempatkan,” ujar Iman Abdurrahman yang menjadi pembawa acara ini.

Suasana menjadi riuh saat amplop dibuka bersama. Respon beragam terjadi saat melihat dan membaca SK penempatannya, ada yang tersenyum puas, tertawa, berjingkrak, bahkan ada yang sampai menangis haru. Semua CPNS ini diberikan waktu seminggu untuk bersiap dan tanggal 4 Desember 2017 sudah harus siap bekerja dan berada di kantor baru yang telah ditentukan. (Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini