Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN: Jadikan Keterbatasan Sebagai Tantangan yang Perlu Dicermati
Muhamad Agung
Kamis, 12 Oktober 2017 pukul 16:09:58   |   1110 kali

Kupang - Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan kerja pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL Kupang), Rabu (11/10/2017). Bertempat di ruang rapat KPKNL Kupang, Isa memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh pegawai (KPKNL) Kupang. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar dan Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara (Balinusra) Ngakan Putu Tagel, Kepala Bidang PKN Irwan Mardianto, Kepala KPKNL Kupang serta para Kepala Seksi KPKNL Kupang.

Pada kesempatan ini, Isa juga menyempatkan diri untuk berinteraksi secara langsung dan mengunjungi seluruh ruang kerja pegawai KPKNL Kupang, serta memberikan masukan agar pelaksanaan pekerjaan dapat lebih efisien dan efektif.

Mengawali acara pengarahan, seluruh peserta menyanyikan lagu mars DJKN yang kemudian dilanjutkan dengan laporan selayang pandang KPKNL Kupang oleh I Wayan Subadra selaku Kepala KPKNL Kupang. I Wayan Subadra yang akrab disapa Wayan menjelaskan mulai dari ketersediaan jumlah pegawai, sarana prasarana, jumlah satker, wilayah kerja dan target revaluasi aset BMN serta hambatan/kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Revaluasi BMN.

Kepala Kanwil DJKN Balinusra dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan revaluasi untuk wilayah Kanwil Bali Nusra yang krusial adalah KPKNL Kupang dan KPKNL Denpasar. Untuk KPKNL Singaraja sudah tercapai 100%, KPKNL Bima 90%, KPKNL Mataram 98%. Agar harapan bulan Desember 2017 sudah tidak ada lagi kegiatan revaluasi BMN. Kanwil DJKN Balinusra menurunkan 6 Tim untuk BKO ke KPKNL Kupang.

Dalam arahannya, Isa menyampaikan bahwa dengan adanya keterbatasan jangan dijadikan sebagai hambatan, namun jadikanlah sebagai tantangan yang perlu dicermati dengan perencanaan yang detail baik mengenai waktu atau biaya. Bahkan mungkin bisa dibuat day by day untuk pencapaian target yang maksimal.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar menyampaikan bahwa terkait kendala jaringan akan disampaikan kepada pihak yang berkompeten, yaitu Pusintek, dengan catatan dapat dibuktikan bahwa penggunaan bandwith sudah maksimal sehingga perlu ditambah bandwith-nya.

Selanjutnya, dengan didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar dan Kepala Kanwil DJKN Balinusra, Ngakan Putu Tagel, Kepala Bidang PKN Irwan Mardianto, Kepala KPKNL Kupang serta para Kepala Seksi KPKNL Kupang, Isa meninjau lokasi aset BMN yang berada dalam kelolaan KPKNL Kupang.

Aset yang dikunjungi adalah aset milik satker Distrik Navigasi berupa dermaga yang terletak di Jalan Yos Sudarso dan salah satu tanah yang diatasnya berdiri mercusuar yang terletak di Jalan Pahlawan Kota Kupang. Peninjauan dilanjutkan untuk melihat aset milik Kementerian Agama Kota Kupang berupa bangunan kantor pemerintah yang berdiri di atas tanah milik Pemda terletak di Jalan Sekalerik. Kunjungan  Dirjen Kekayaan Negara ini berakhir pukul 17.00 WITA dengan melihat rumah dinas KPKNL Kupang yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan.

(Seksi HI KPKNL Kupang).

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini