Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Peringati HUT ke-11, DJKN Perkuat Peran Sebagai Manajer Aset
Kresentia Angela Moimolle Somalinggi
Jum'at, 06 Oktober 2017 pukul 12:16:35   |   2001 kali

Jakarta – “Saat ini DJKN telah bertransformasi dari sebelumnya sebagai Asset Administrator menjadi Asset Manager dengan penguatan regulasi bidang pengelolaan BMN dan implementasi good governance serta reformasi birokrasi dalam pengelolaan BMN,”  tegas Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata pada Pembukaan Pekan Olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-11 DJKN di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta (06/10).

Dalam kesempatan ini, Isa juga meresmikan tema dan logo HUT ke-11 DJKN yang jatuh pada tanggal 1 November 2017. Tema yang diambil adalah “Pemberdayaan Aset untuk Mendukung APBN yang Lebih Kuat dan Inklusif.”

Hadir dalam acara tersebut para pejabat eselon II di lingkungan Kantor Pusat DJKN, Kakanwil DJKN DKI Jakarta, Kakanwil DJKN Banten, Kakanwil DJKN Jawa Barat, Direktur LMAN, Direktur Eksekutif LPEI, Dirut PT. SMI, Dirut PT. SMF, Dirut PT. PII, dan Dirut PT. Geo Dipa Energi.

Memasuki usia yang ke-11 DJKN terus berupaya melakukan penguatan peran pengelolaan kekayaan negara dalam perekonomian nasional.  “Penguatan peran DJKN antara lain dalam penggunaan BMN untuk kepentingan umum dan pemanfaatan BMN untuk penyediaan infrastruktur,” ujar Isa.

Isa berharap rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-11 DJKN ini dapat terlaksana dengan semangat sportifitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan guna meningkatkan hubungan kerja sama internal yang positif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan.

Sebelumnya, Sekretaris DJKN Dodi Iskandar melaporkan serangkaian kegiatan lomba yang akan diselenggarakan dalam rangka HUT ke-11 DJKN, yaitu: 1) Tingkat Regional antara lain pertandingan olahraga dan kompetisi stand up comedy; dan 2) Tingkat Nasional antara lain best employee, lomba fotografi, lomba komik strip, dan lomba inovasi kantor.

Lebih lanjut Dodi menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan peringatan HUT ke-11 DJKN, yaitu untuk membangun hubungan kerja sama internai yang positif dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan; membangun kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan; dan menumbuhkan semangat kerja guna mendatangkan hasil kerja nyata sebagai tujuan akhir yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Inez-Humas DJKN)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini