Berita DJKN

KPKNL Purwokerto Selenggarakan Sosialisasi dan Bimtek Revaluasi BMN

Senin, 11 September 2017 pukul 10:56:57   |   288 kali

KPKNL PURWOKERTO, SOSIALISASI DAN BIMTEK REVALUASI BMN

 


Purwokerto – Kamis - Jumat, 7 – 8 September 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto mengadakan Sosialisasi dan Bimtek Revaluasi Barang Milik Negara (BMN). Acara ini dilaksanakan di Aula KPKNL Purwokerto, dihadiri oleh para undangan perwakilan dari 72 (tujuh puluh dua) satker di wilayah kerja KPKNL Purwokerto yang menjadi objek revaluasi BMN tahun 2017. Pelaksanaan dalam 2 (dua) hari, hari pertama untuk satker yang berada di luar kabupaten Banyumas dan hari kedua untuk satker wilayah kabupaten Banyumas.

Kepala KPKNL Purwokerto, Purwono, dalam sambutannya, fokus utama sosialisasi dan bimtek terkait persiapan pelaksanaan revaluasi aset sebagai program pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam hal ini Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Pada kesempatan ini Purwono juga menyampaikan terima kasih kepada satker yang telah bekerja sama dengan baik.

Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Purwokerto Bambang Sudarnadi dalam sambutannya menyatakan sosialisasi dan bimtek revaluasi BMN diadakan mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan revaluasi BMN. Revaluasi BMN terhadap aset satker wilayah KPKNL Purwokerto dimulai pada tanggal 11 September 2017.

Pemaparan terkait Perpres Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah, disampaikan oleh Kepala Seksi PKN. Bambang menyampaikan bahwa aset yang akan direvaluasi tahun 2017 adalah BMN berupa tanah sebanyak 404 bidang, bangunan sebanyak 1.484 unit, serta jalan, jembatan dan irigasi sebanyak 167 unit. Pemaparan PMK Nomor 111 Tahun 2017 tentang Penilaian BMN yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Diah Sulastini Rochimah. Materi tentang PMK pengelolaan BMN terkait revaluasi disampaikan oleh Fatah Rochman, pelaksana seksi PKN.

Untuk sesi bimtek diisi dengan asistensi pengisian form revaluasi dipandu oleh Ratna Astuti dan Elisa Nurwijayanti, sedangkan asistensi aplikasi SIMAK dan SIMAN dipandu oleh Erike Tresnandiaty serta didampingi oleh seluruh Tim Revaluasi BMN KPKNL Purwokerto. (HI KPKNL Purwokerto)


Foto Terkait Berita