Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Ingin Tingkatkan Kreativitas, DJKN Terapkan Pola Mutasi Terorganisasi
Johan Wahyu Utomo
Senin, 04 September 2017 pukul 10:22:27   |   1030 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mempunyai tugas dan fungsi yang beragam. Kreativitas sangat dibutuhkan agar organisasi selalu berkembang. “Salah satu caranya adalah DJKN akan menerapkan pola mutasi yang terorganisasi.  Penyegaran untuk organisasi sangat penting agar kreativitas terus berkembang,” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata saat melantik 125 eselon IV/Pengawas, (4/9) di Aula DJKN.

Kepada Pejabat yang mutasi dan pegawai yang promosi, Isa menekankan untuk selalu meningkatkan kualitas softskill. “Kementerian Keuangan akan menerapkan pola mutasi yang lebih cepat. Bagaimanapun juga pada level pejabat, yang lebih dibutuhkan adalah softskill, kemampuan untuk mengatur dan menjadi pemimpin,” jelasnya.

Perkembangan zaman dewasa ini sangat cepat. Untuk itu, organisasi menuntut setiap sumber daya manusia (SDM) senantiasa mengikuti perubahan tersebut. Jika tidak, maka organisasi dianggap tidak sehat. “Organisasi yang mempunyai SDM bosan berubah akan membuat organisasi tidak sehat,” imbuhnya.

Adaptasi dengan lingkungan baru, lanjut Dirjen Kekayaan Negara, harus dilakukan dengan cepat. “Cepatlah beradaptasi dengan lingkungan baru. Cepat juga memberikan efek positif organisasi yang baru agar SDM yang lain juga terimbas efeknya,” harapnya.

Sebagai informasi, pelantikan eselon IV ini adalah tindak lanjut Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-14/KN/UP.11/2017 tanggal 25 Agustus 2017 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Pejabat yang dilantik yaitu pejabat yang masuk atau keluar Kantor Pusat DJKN dan Kanwil DJKN DKI Jakarta. (Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini