Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Goes to School Kanwil DJKN Kaltimtara
Heru Riyanto
Jum'at, 25 Agustus 2017 pukul 16:57:46   |   408 kali

Samarinda – Suasana serius tapi santai terlihat ketika tim dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara) mengelar kegiatan DJKN Goes To School di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Samarinda.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi dengan Mahasiswa Universitas Mulawarman yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kanwil DJKN Kaltimtara.

Tim DJKN Goes To School dimotori Duta Kekayaan Negara Kanwil DJKN Kaltimtara, Suryono selaku Kepala Subbagian Kepegawaian dan Wahyuni Eka Wulandari, serta Pranadhitya Putra Priambogo.

Drs. Suharso Mulyono, Kepala SMKN 1 Samarinda mengucapkan selamat datang kepada tim DJKN Goes To School dan berterima kasih karena telah memilih SMKN 1 Samarinda sebagai lokasi kegiatan DJKN Goes To School. Suharso berharap dengan kehadiran tim ini dapat memberikan gambaran mengenai tugas dan fungsi DJKN terutama pengelolaan kekayaan negara kepada para siswa, serta berpesan agar bersungguh-sungguh memperhatikan materi yang disampaikan dan aktif dalam kegiatan tersebut.

Suryono mengawali kegiatan DJKN Goes To School dengan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh jajaran SMKN 1 Samarinda untuk mengelar kegiatan DJKN Goes To School ini. Sebagai pengantar, Suryono, pria penghobi kopi ini menjelaskan secara ringkas tugas dan fungsi DJKN serta berpesan agar jangan sungkan-sungkan bertanya. Lewat sambutannya, Suryono juga menayangkan gambar-gambar aset Negara di wilayah Kalimantan Timur.

Wahyuni Eka Wulandari, atau yang biasa dipanggil Wawa, memaparkan bahwa tujuan acara ini adalah mengenalkan dan memberikan edukasi kepada siswa SMKN 1 Samarinda terkait Kementerian Keuangan serta tugas dan fungsi DJKN. "Jadi pegawai DJKN itu harus cinta Indonesia, karena kita harus siap menjelajah Indonesia untuk menjaga aset Negara" tutur gadis berjilbab ini. Dengan pemaparan yang khas anak muda, para siswa pun menyerap ilmu dengan cepat dan antusias menjawab pertanyaan yang diajukan. "Tugas DJKN itu mengelola Kekayaan Negara, Piutang Negara dan lelang kak" jawab mereka. Dalam sesi tersebut, diputar juga video profil Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara yang dibuat oleh Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman yang dikemas dengan sangat menarik dan kekinian.

Sesi selanjutnya, Pranadhitya Putra Priambogo atau akrab disapa Putra menjelaskan hal-hal mengenai Kekayaan Negara. Secara ringkas, Putra menjelaskan jenis-jenis Kekayaan Negara dan bagaimana peran anak muda dalam menjaga Kekayaan Negara. "Memiliki tidak sama dengan menguasai" tutur Putra yang membuat para siswa berceletuk "Ciee baper ya kak" dan mengundang gelak tawa seisi ruangan. Mengakhiri paparan, tim DJKN Goes To School memberikan kesempatan bertanya kepada para siswa dan kuis diakhir acara yang langsung disambut dengan heboh oleh para siswa. (foto/teks: Dedi)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini