Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Jakarta III Juarai Lomba Hari Kemerdekaan di Kanwil DJKN DKI Jakarta
Nelawati
Selasa, 22 Agustus 2017 pukul 15:01:37   |   458 kali

Jakarta. Bulan Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Indonesia penuh dengan berbagai macam perlombaan dan acara. Semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi guna memeriahkan dirgahayu Republik Indonesia ini. Tak ketinggalan, Kanwil DJKN DKI Jakarta juga menyelenggarakan acara yang meriah dalam memperingati ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-72.


Jum'at 18 Agustus 2017, Kanwil DJKN DKI Jakarta mengadakan acara tujuh-belasan yang dipanitiai oleh beberapa pegawai Kanwil-KPKNL dan dibantu oleh seluruh anak magang OJT (On Job Training) yang berjumlah 37 orang. Bertempat di lapangan parkir Kanwil DJKN DKI Jakarta acara berlangsung sangat meriah. Lomba yang diadakan adalah lomba parade, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba membuat gapura, dan lomba joget balon. KPKNL Jakarta III berhasil menjadi juara umum dalam perlombaan ini.

Dalam lomba parade, KPKNL Jakarta III menampilkan baju adat Aceh, Kalimantan Utara, Bali dan DKI Jakarta. Di depan panggung, KPKNL Jakarta III melakukan unjuk kebolehan yakni tari Saman dan tari Kecak. Dengan latihan yang singkat dan persiapan yang luar biasa, KPKNL Jakarta III menjadi juara pertama dalam lomba parade. Selain itu, KPKNL Jakarta III juga memenangkan lomba balap karung estafet, dan lomba joget balon pria.

Dengan memboyong tiga hadiah, KPKNL Jakarta III dinobatkan sebagai sang juara umum. Kepala KPKNL Jakarta III menyatakan dirinya merasa sangat surprise karena kantor yang dipimpinnya bisa menjadi juara umum pada lomba Hari Kemerdekaan tahun ini, "Ini semua berkat teman-teman yang mau meluangkan waktunya di tengah-tengah kesibukan pekerjaan…” Kepala kantor yang memiliki hobi bermain gitar ini juga berpesan, "Tetap jaga kekompakan dan tumbuhkan rasa memiliki pada kantor ini. Kita senang boleh, tapi jangan lupa juga bahwa ini semua karunia dari Allah SWT," ujarnya ketika diwawancarai di akhir acara.

Tak lupa, Kanwil DJKN DKI Jakarta juga mengundang veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk menumbuhkan semangat kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu dan meneladani sikap patriotisme dan pantang menyerah terhadap permasalahan yang ada di depan mata. Sifat dan sikap tersebut harapannya dapat masuk ke dalam jiwa para pegawai dan dapat menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.

Acara ini diakhiri dengan penampilan anak magang OJT yang menampilkan paduan suara, PBB indah, serta yel-yel yang membangkitkan semangat mengabdi pada negara. Kemudian pembagian hadiah dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Oleh: Syifa Amelia Handoyo

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini