Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Cirebon Gelar Kegiatan DJKN Goes to School
Rr. Fitririjanti Desiana
Kamis, 27 Juli 2017 pukul 17:01:21   |   425 kali

INDRAMAYU - (Rabu, 26/7/2017). Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon menggelar acara DJKN Goes To School bertempat di pinggiran hutan mangrove tepi Pantai Lestari Karangsong Indramayu yang berangin semilir.

Kegiatan tersebut dilakukan disela-sela kesibukan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat melakukan kegiatan Uji Petik Penilaian Sumber Daya Alam (SDA) Kelautan dan Perikanan di tempat yang sama.

Di depan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Indramayu, Kepala Kanwil DJKN Jawa Bara, Nuning Sri Rejeki Wulandari, memaparkan materi terkait penyelamatan hutan mangrove yang merupakan bagian dari Kekayaan Negara yang dikuasai, sebagaimana amanah Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 33.

“Menjaga hutan mangrove sebagai kekayaan Negara dan sebagai pelestarian alam untuk menyelamatkan hutan. Hutan mangrove merupakan salah satu potensi kekayaan Negara, yang harus dijaga eksistensinya, dan dapat diambil manfaatnya baik secara ekonomis, dari sisi manfaat karbonnya, wisata maupun produksinya”, papar Nuning.

Sebelumnya Kepala KPKNL Cirebon Siswanto, menyampaikan tugas dan fungsi DJKN dan kedudukan DJKN/KPKNL dalam struktur Kementerian Keuangan.

Pada kesempatannya, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Barat  Indra Safri pun menambahkan materi terkait dengan penilaian sumber daya hayati, termasuk sumber daya pesisir yaitu hutan mangrove.

Melengkapi paparan tentang hutan mangrove sebagai bagian dari Kekayaan Negara, hadir dan memberikan materi berikutnya, yakmi Ketua Kelompok Penghijauan Mangrove Pantai Lestari Eka Tarika, yang memaparkan pentingnya penyelamatan hutan mangrove bagi kehidupan manusia, khususnya di wilayah Indramayu. (Tim Seksi HI: Fitri) 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini