Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rekonsiliasi Aset Kredit dan Properti
Ali Ridho
Selasa, 11 Juli 2017 pukul 15:42:40   |   1136 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan acara Rekonsiliasi Aset Kredit dan Aset Properti Eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Eks Kelolaan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), dan Eks Bank Dalam Likuidasi Semester 1 2017 pada Senin, 10 Juli 2017 di Aula Lantai 3 KPKNL Jakarta V.

Acara yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai 10 s.d. 12 Juli 2017 ini dihadiri oleh perwakilan dari 17 Kantor Wilayah DJKN dan 70 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), serta perwakilan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) selaku penyelenggara acara.

Acara dibuka oleh Kepala Subdirektorat Pengelolaan Kekayaan Negara I Umbang Winarsa mewakili Direktur PKNSI. Selanjutnya, peserta diberikan kesempatan untuk mengutarakan permasalahan maupun keluhan yang dihadapi selama melakukan rekonsiliasi melalui forum tanya jawab.

“Forum tanya jawab ini bertujuan untuk menangani permasalahan aset kredit dan aset properti terutama masalah-masalah yang terkait persoalan-persoalan di lapangan, sekaligus berupaya mencari alternatif maupun solusi yang bisa ditawarkan ke Kantor Pusat DJKN,” tutur Umbang Winarsa dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula sosialisasi penggunaan aplikasi Fokus Piutang Negara (Fokus PN) yang akan dirilis pada tanggal 16 Juli 2017. Menurut Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Sistem Aplikasi II Wirawan Firman N dan Kepala Seksi Piutang Negara IIC Ahmad Fauzi selaku pembicara, tujuan dibuatnya aplikasi Fokus PN adalah untuk menggantikan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Piutang dan Lelang (SIMPLe) dalam pengelolaan data untuk pengurusan piutang dan lelang secara komputerisasi yang berbasis internet. (Ly/Ndy)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini