Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Persiapan Matang Tuntaskan Revaluasi BMN
Prasetyo
Kamis, 06 April 2017 pukul 11:05:35   |   511 kali

Surabaya - Kanwil DJKN Jawa Timur mengadakan rapat dalam rangka persiapan revaluasi Barang Milik Negara (BMN) bertempat di ruang rapat R3 Gedung Keuangan Negara Surabaya II (GKN) Jalan Dinoyo 111 Surabaya, pada Rabu, 06 April 2017.

Rapat dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Kepala Bidang Penilaian, Kepala bagian Umum dan para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) lingkup Kanwil DJKN Jawa Timur beserta para Kepala Seksi Pengeloan Kekayaan Negara (PKN) dan Kepala Seksi Penilaian.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto menyampaikan bahwa revaluasi BMN (reval) merupakan tugas dari Menteri Keuangan yang dijadwalkan dilaksanakan pada tahun 2017 dan 2018. Pelaksanaannya masih menunggu Keputusan Presiden dan Petunjuk Pelaksanaan (juklak) sebagai landasan operasional kegiatan reval nantinya.

“Untuk itu kita perlu melakukan persiapan yang sebaik-baiknya termasuk juga memberdayakan semua potensi yang ada terkait dengan keberadaan para Penilai dilingkup kantor masing-masing. Dengan jumlah tim penilai yang banyak nantinya dapat mempercepat penyelesaian penilaian dan dapat diperbantukan ke KPKNL yang lain apabila diperlukan. Dengan persiapan yang matang serta sumber daya yang memadai reval aset di wilayah Jawa Timur akan selesai dengan baik dan lebih cepat “ ungkap Etto.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Kepala KPKNL terkait rencana reval, yang diawali oleh KPKNL Surabaya, Sidoarjo, Pamekasan, Malang, Madiun dan Jember. Dalam paparannya, para Kepala KPKNL pada intinya telah melakukan pemetaan terhadap BMN yang ada pada Lembaga/Kementerian yang menjadi prioritas, jumlah satker, jumlah aset, lokasi aset, serta kendala-kendala yang kemungkinan dihadapi.

Perlu diketahui, KPKNL Surabaya merupakan Kantor di lingkup Kanwil DJKN Jawa Timur yang mempunyai beban kerja paling besar diantara KPKNL yang lain dimana target yang harus dilaksanakan  revaluasi aset sebanyak 6.020 bidang tanah, 26.900 bangunan, 23.146 jalan irigasi dan jembatan.

(Narasi dan Foto/ Must Prust  bidang KIHI).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini