Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I Kanwil Denpasar
N/a
Rabu, 30 Januari 2013 pukul 17:27:39   |   550 kali

Denpasar - Aula Serba Guna Kantor Wilayah XIV DJKN Denpasar menjadi tempat Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kantor Wilayah XIV Direktorat Jederal Kekayaan Negara (Kanwil XIV DJKN) Denpasar yang dilaksanakan pada Selasa, 15 Januari 2012. Adalah Andri Rachmawan, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar, yang berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 12/KM.6/UP.11/2012 tentang Pengangkatan Pejabat Lelang Kelas I di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) resmi dilantik oleh Kepala Kanwil XIV DJKN Denpasar sebagai Pejabat Lelang Kelas I. Pelantikan yang turut disaksikan oleh Kepala KPKNL Denpasar, Kepala KPKNL Singaraja dan Kepala KPKNL Kupang serta seluruh pejabat eselon III di Lingkungan Kanwil XIV DJKN Denpasar ini berlangsung khidmat.

Sapto Mintarto, selaku Kepala Kanwil XIV DJKN Denpasar mengucapkan selamat kepada pejabat lelang yang telah dilantik serta tidak lupa memberikan “wejangan” bahwa seiring dengan keterbatasan jumlah pejabat lelang di lingkungan Kanwil XIV DJKN Denpasar, namun pejabat lelang diwajibkan untuk tetap mampu memberikan peningkatan pelayanan lelang kepada pengguna jasa. Adalah suatu keharusan bahwa pejabat lelang harus menguasai peraturan lelang, bekerja dengan cermat, teliti, prudent, serta mampu untuk mencegah risiko permasalahan yang mungkin terjadi di kemudian hari, tak lupa mengingatkan pula agar pejabat lelang meneliti berkas lelang dan tidak boleh bertindak melebihi kewenangannya.


Di tempat yang sama dilakukan pula pengambilan sumpah serta pelantikan PNS atas nama Gusti Ayu Putu Suryaningsih dari KPKNL Singaraja dan Inocensius Kurniadi Ehok dari KPKNL Kupang. Kepada para pegawai yang baru diambil sumpah tersebut, Sapto memberikan arahan bahwa pelantikan ini merupakan titik awal untuk meningkatkan kompetensi, diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi KPKNL / DJKN, mampu meningkatkan kinerja KPKNL dan memberikan “amunisi” baru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KPKNL. Ditambahkan bahwa setiap PNS di DJKN harus menguasai seluruh bidang tugas di DJKN. Tidak lupa pula Sapto mengingatkan agar setiap pegawai mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. (Danu Umbara – KPKNL Denpasar)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini