Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita Media DJKN

Komitmen KPKNL Tasikmalaya Optimistis Meraih Predikat WBBM

Kamis, 18 Februari 2021 pukul 08:06:08   |   54 kali

PIKIRAN RAKYAT - Pencanangan KPKNL Tasikmalaya Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) telah diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 16 Februari 2021 secara daring melalui cloud zoom meeting yang dihadiri oleh seluruh pimpinan daerah (Bupati dan Walikota) di wilayah Priangan Timur, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Rektor Universitas SIliwangi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, Kepala Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota, Perwakilan Inspektur IV dan VII Kementerian Keuangan, Para Pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kepala Kantor Pelayanan di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, institusi atau unit kerja Oeang Republik Indonesia (ORI) di wilayah Priangan Timur, Pengguna layanan Pengelolaan Kekayaan Negara Piutang Negara Lelang, mitra kerja dan Yayasan Idrisiyah.


Pada Pencanangan ini, diawali dengan Laporan Kepala KPKNL Tasikmalaya, Laesintje Wilar menyampaikan bahwa dengan komitmen yang ditandatangani pada Pakta Integritas dan Maklumat Pelayanan baik Pimpinan dan Jajaran KPKNL Tasikmalaya salah satu unit vertical Direktorat Jenderal Kementerian Keuangan PASTI bisa meraih Predikat WBBM di tahun 2021, yang sebelumnya telah meraih Predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019. Kesempatan ini, beliau mengatakan bahwa moto KPKNL Tasikmalaya “PASTI Profesional Amanah Santun Transparan Inovatif “dengan slogan “ Melayani Dengan Setulus Hati “ seperti burung merpati putih yang melaksanakan tugas tanpa lelah, bersedia menghadapi rintangan apapun untuk mencapai tujuan organisasi.


Untuk memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada KPKNL Tasikmalaya dan disaksikan oleh para undangan, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dedy Syarief Usman dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat Tavianto Noegroho, secara khusus memberikan sambutan dan pengarahan yang berpesan bahwa KPKNL Tasikmalaya harus berintegritas dalam memberikan pelayanan publik.


Penandatanganan bertindak sebagai saksi pada Piagam Pencanangan ZI WBBM adalah Walikota Tasikmalaya, Kepala Ombusman Perwakilan Jawa barat, Rektor Universitas Siliwangi, Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya dan Kepala Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota serta testimoni atas layanan yang diberikan oleh KPKNL Tasikmalaya yang diwakili yaitu Plt. Walikota Tasikmalaya, Kepala Ombusman Perwakilan Jawa Barat, Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Kejaksanaan Negeri KotaTasikmalaya, Kepala Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota, Kepala KPPN Tasikmalaya, Yayasan Idrisyah, PT Bank Mandiri (Persero) Cabang Tasikmalaya, PT BNI Syariah (Persero) Cabang Tasikmalaya.


Untuk meraih predikat WBBM KPKNL Tasikmalaya berkaitan erat dengan adanya manajemen perubahan, Penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia, Penataan Tatalaksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabiltas Kinerja, Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. Sebagai jajaran Kementerian Keuangan, Ingat Pesan Ibu Menteri:"Berani Melakukan Perubahan dan melawan Korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai".


Sikap integritas setiap pejabat/pegawai dilingkungan KPKNL Tasikmalaya dengan melayani setulus hati dalam menerapkan nilai-nilai kementerian keuangan, KPKNL Tasikmalaya PASTI menjadi dasar yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsi layanan Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Lelang dan Penilaian Pemerintah di wilayah Priangan Timur Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.


Sebagai Bentuk Penguatan bagi pimpinan dan jajaran KPKNL Tasikmalaya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kepada stakeholder dan para undangan, adanya sharing session dengan narasumber yang disampaikan oleh Chrystelin GS, Kepala Bagian Pelayanan Publik dan Komunikasi Publik Komisi Pemberantasan Korupsi dengan tema “ Pelayanan Publik yang Berintegritas

Akhir kata, mari dukung KPKNL Tasikmalaya untuk meraih predikat WBBM tahun 2021 sebagai perwujudan dari Reformasi Birokrasi.

Sumber : pikiran-rakyat.com, 16 Februari 2021
Tanggal diunggah : Kamis, 18 Februari 2021 pukul 08:06:08
Terakhir diedit : Kamis, 18 Februari 2021 pukul 08:08:04
Foto Terkait Berita Media
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |