Berita Media DJKN

Kelola Aset dengan Profesional Wujudkan World Class University

Jum'at, 27 September 2019 pukul 15:37:49   |   84 kali

Pontianak, Kantor Wilayah  Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalbar) mengundang Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kamis (26/09), melaksanakan pertemuan  membahas pengelolaan aset pada Universitas Tanjungpura.  Kegiatan yang dilaksanakan di aula Lantai III Kanwil DJKN Kalbar dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan, Kepala Bidang PKN, Kepala KPKNL Pontianak, Kepala KPKNL Singkawang dan  Herilasti Pujiningsih, Kepala Biro Umum dan Keuangan Untan Pontianak beserta jajarannya.

Edward menyampaikan visi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yaitu menjadi pengelola kekayaan negara yang profesional dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Kanwil DJKN Kalbar selaku pengelola BMN memberikan masukan agar aset Untan Pontianak berupa tanah dan bangunan harus dioptimalkan untuk Tri Darma Perguruan Tinggi. Untan Pontianak seyogyanya mengoptimalkan aset untuk manfaat ekonomi dan manfaat lainnya oleh karena itu Edward menyarankan untuk mempercepat penyusunan master plan utilisasi aset sehingga dapat terpetakan dengan baik. Disamping itu aset yang belum di tetapkan status penggunaannya harus segera diusulkan ke Kanwil DJKN Kalbar dan dilakukan pengamanan aset tanah dengan melakukan pemagaran. 

Menurut Edward aset tanah Untan Pontianak berupa lahan kosong dan strategis dapat dimaksimalkan untuk pemanfaatan yang mendorong Untan Pontianak menjadi world class university. “Lakukan pengamanan aset sehingga tertib hukum, tertib administrasi dan tertib fisik” tambah Edward.

Sementara itu Pujiningsih memberikan apresiasi atas pertemuan yang diinisiasi Kanwil DJKN Kalbar dan berjanji akan segera menindaklanjuti hasil pertemuan ini. “Sinergi dalam optimalisasi aset Untan Pontianak dengan Kanwil DJKN Kalbar semakin baik” harap Pujiningsih. (KIHIKalbar)

 

Sumber : Harian Pontianak Post
Tanggal diunggah : Jum'at, 27 September 2019 pukul 15:37:49
Terakhir diedit : Jum'at, 27 September 2019 pukul 15:41:17