Berita Media DJKN

Cegah Penipuan, Masyarakat Diimbau Gunakan Situs Lelang Resmi

Jum'at, 17 Mei 2019 pukul 09:29:59   |   129 kali

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Layanan pelelangan telah digunakan cukup banyak di masyarakat dewasa ini. Mayoritas masyarakat memilih lelang untuk melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis barang.

Sejumlah institusi yang melayani tugas dalam hal pelelangan yaitu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), PT. Pegadaian maupun melalui Balai Lelang.


Lembaga tersebut pun terutama KPKNL telah memberlakukan sejumlah inovasi bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan lelang. Lelang yang dulu mesti dihadiri oleh para peserta kini dapat pula diakses lewat layanan E-Auction.

Sehingga, keinginan masyarakat dalam mendapatkan sejumlah barang impian baik seperti property, kendaraan bermotor, alat elektronik, dan barang-barang lainnya cukup banyak menggunakan KPKNL.


Namun belakangan, banyak pihak yang tidak bertanggungjawab marak mengatasnamakan KPKNL sebagai penyedia layanan lelang.

"Sudah banyak yang telah menjadi korban penipuan karena terbuai dengan harga murah barang yang ditawarkan oleh penipu, dengan cara mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening penipu," kata Humas KPKNL Yogyakarta, Yuhar Lilo GS, Kamis (16/5/2019).


Untuk itu, Yuhar mengingatkan masyarakat untuk ikut berperan aktif menghentikan tindak penipuan yang meresahkan tersebut.

Salah satunya yakni dengan senantiasa membuka situs resmi lelang DJKN di www.lelang.go.id ketika berminat dengan lelang, atau telpon ke call centre DJKN di nomor telpon 1500991.


"Masyarakat juga dapat berkunjung ke KPKNL terdekat. Di Yogyakarta, KPKNL berkantor di Gedung Kekayaan Negara Yogyakarta, Jalan Kusumanegara No. 11 Yogyakarta, telpon (0274) 544091," katanya. (Tribunjogja I Yosef Leon Pinsker)

 

 

Sumber : TribunJogja.com, 16 Mei 2019
Tanggal diunggah : Jum'at, 17 Mei 2019 pukul 09:29:59
Terakhir diedit : Jum'at, 17 Mei 2019 pukul 09:32:16