Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Gandeng UPS, KPKNL Tegal Gelar Acara DJKN Maring Kampus
suaramerdeka.com, 13 April 2019
 Senin, 15 April 2019 pukul 08:15:33   |   472 kali

TEGAL, suaramerdeka.com – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelengarakan kegiatan DJKN Maring Kampus Tegal, belum lama ini, di Kampus UPS, Jalan Mintaragen, Kota Tegal. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya DJKN mendekatkan diri kepada masyarakat utamanya dari kalangan civitas akademika.

Acara dibuka Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal Dr Irwan Hamzani MAD yang hadir beserta jajarannya. Mengusung tema "Peran Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dalam Membangun Negeri" bertindak selaku pemateri utama adalah Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Tavianto Noegroho.

Dalam paparannya, Tavianto memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN yakni di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian Barang Milik Negara/Daerah, Pelayanan Lelang dan Pengurusan Piutang Negara.

Disampaikannya pula DJKN merupakan pengelola aset negara yang tersebar di seluruh Kementerian/Lembaga di republik ini. Diharapkan, DJKN mampu melakukan pengelolaan kekayaan negara secara prudent. Sehingga dapat menghasilkan penerimaan negara dari pemanfaatan aset atau cost saving dari optimalisasi aset.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan lelang sukarela dengan tujuan memperkenalkan secara nyata kepada mahasiswa salah satu tugas dan fungsi DJKN di bidang pelayanan lelang. Acara yang melibatkan sekitar 150 orang mahasiswa Fakultas Hukum UPS Tegal tersebut juga dihadiri pejabat dan pegawai DJKN serta Universitas Pancasakti Tegal.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/180629/gandeng-ups-kpknl-tegal-gelar-acara-djkn-maring-kampus


Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini