Berita Media DJKN

KPKNL Tegal Raih Juara 1 Lomba Kantor Pelayanan Terbaik Kemenkeu 2018

Kamis, 01 November 2018 pukul 07:38:17   |   101 kali

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal mendapatkan juara pertama lomba kantor pelayanan terbaik Kementerian Keuangan 2018.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri KeuanganSri Mulyani Indrawati kepada Kepala KPKNL Tegal, Dwi Hariyanto di Kantor Kemenkeu di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Penyerahaan piagam dilakukan bebarengan dengan upacara bendera memperingati Hari Oeang ke-72 yang digelar bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-90.

Penyerahan piagam dan upacara dilakukan peserta mengenakan seragam berwarna hitam dan putih dengan pita hitam di lengan baju.

Pita hitam sebagai tanda tengah berduka cita atas meninggalnya sejumlah pegawai Kemenkeu yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

"Puji syukur atas karunia Nya, sehingga KPKNL Tegal mampu meraih juara pertama. Saya sangat bangga atas kerja keras seluruh staf KPKNL Tegal," kata Dwi, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Rabu (31/10/2018).

Ia tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas capaian membanggakan ini.

Menurutnya, prestasi tersebut sangat membanggakan meski di tengah duka mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat JT610.

"Semoga amalan dan pengabdian para korban mendapat balasan berlipat dari Allah SWT. Untuk keluarga yang berduka senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan," ujarnya.

Perolehan penghargaan tersebut, kata dia, mendapatkan apresiasi setinggi- tingginya dari Menteri Keuangan.

"Beliau mengapresiasinya serta memberikan petunjuk kepada kami untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

Sebelumnya, KPKNL Tegal menjalani penilaian lomba Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kemenkeu pada Juli 2018 ini.

Tim juri terdiri dari Kepala Bagian Organisasi 1 Sekretariat Jenderal Kemenkeu, Imam Syofyan; Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Inspektorat Jenderal Kemenkeu, Ghufron; dan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Direktorat Jenderal Pajak, Oding Rifaldi.

Penilaian dimulai dari paparan Kepala KPKNL Tegal. Dalam paparannya, ia menyampaikan langkah nyata yang telah dilakukan KPKNL Tegal dalam mengimplementasikan visi dan misi KPKNL Tegal.

Paparan utamanya di bidang optimalisasi penerimaan negara, efisiensi pengeluaran dan efektifitas pengelolaan kekayaan negara.

Kepada tim juri, dia juga menjelaskan sumberdaya apa saja yang dimiliki dan inovasi layanan yang dilakukannya beserta jajaran dalam menghadapi tantangan di era digital.

Sebagai informasi, KPKNL Tegal bersaing dengan KPKNL Tasikmalaya dan Pekanbaru untuk memperebutkan kantor pelayanan terbaik nasional Kementerian Keuangan 2018.(mam)

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2018/10/31/kpknl-tegal-raih-juara-1-lomba-kantor-pelayanan-terbaik-kemenkeu-2018?page=2
Tanggal diunggah : Kamis, 01 November 2018 pukul 07:38:17
Terakhir diedit : Kamis, 01 November 2018 pukul 07:39:35