Berita Media DJKN

KPKNL Tegal Canangkan Zona Integritas

Kamis, 08 Februari 2018 pukul 10:27:00   |   225 kali

TEGAL- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal mencanangkan gerakan pembangunan zona integritas. Pencanangan ini dilakukan dalam rangka menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan itu ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala KPKNL Kota Tegal Dwi Hariyanto dan Plt Wali Kota Tegal Nursholeh, di aula kantor setempat, Selasa (6/2).

Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto berharap masyarakat dan pemangku kepentingan mengetahui komitmen dan kesungguhan segenap pimpinan dan jajaran KPKNLTegal untuk mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih dan melayani. ”Proses pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tidak selesai hanya di tataran pencanangan saja. Masih banyak tahapan yang lebih kursial yang harus disiapkan dan dilalui oleh KPKNL Tegal guna meraih predikat tersebut,” kata dia.

Untuk itu, KPKNL meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para pemangku kepentingan dan pengguna jasa. Salah satunya dengan tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun kepada seluruh pejabat atau pegawai KPKNL Tegal atas pelayanan yang diberikan. Sementara Nursholeh mengapresiasi gelaran tersebut.

Menurutnya, keberadaan KPKNL pada hakikatnya bertujuan untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat atau pengguna jasa. ”KPKNL Kota Tegal yang telah ditunjuk sebagai salah satu unit kerja yang akan dijadikan calon unit berpredikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Oleh karena itu, jadilah contoh teladan sebagai pengelola barang milik negara yang baik,” imbuh Nursholeh

Sumber : Suara Merdeka, 08 Ferbruari 2018
Tanggal diunggah : Kamis, 08 Februari 2018 pukul 10:27:00
Terakhir diedit : Kamis, 08 Februari 2018 pukul 10:28:22