Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Artikel DJKN
Cara Asyik Nikmati Malam Tahun Baru
Nural Fajri
Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 15:23:35   |   1272 kali

Hai SobatTekad!

Wah tidak terasa yah beberapa hari lagi sudah mau tahun baru loh!

Bagaimana tahun 2022 mu? Apakah sesuai dengan resolusi yang kamu buat pada tahun lalu? Atau malah berbanding terbalik? Jika memang tahun 2022 tidak sesuai dengan ekspektasimu, jangan bersedih yah. Percayakan dirimu sendiri bahwa kamu hebat karena sudah melalui tahun 2022 ini.

SobatTekad, Malam tahun baru menjadi malam yang paling ditunggu-tunggu bagi orang-orang setiap tahunnya, tidak hanya di Indonesia saja, tapi di seluruh negara pun ikut mengambil andil dalam memeriahkan malam tahun baru. Karena pada malam tahun baru ini, biasanya digunakan sebagai momen untuk bertemu, berkumpul bahkan menghabiskan waktu dengan keluarga maupun teman dekat.

Nah, apakah SobatTekad sudah ada kegiatan untuk memeriahkan malam tahun baru 2023 ini?

Jika belum, nih kita kasih beberapa rekomendasi kegiatan untuk kamu agar malam tahun barumu berkesan. Yaitu :

1. Buat Resolusi untuk Tahun Baru

Sudah seharusnya bagimu untuk membuat resolusi, keinginan atau tujuan yang akan kamu capai di tahun berikutnya. Dengan membuat catatan resolusi tahun baru, kamu bisa menargetkan apa saja yang akan kamu lakukan kedepannya. Tentunya membuat resolusi harus disesuaikan dengan keinginanmu agar kamu bisa dengan semangat mencapainya.

2. Quality Time dengan Keluarga

Karena tahun baru bertepatan dengan libur panjang, biasanya pada malam tahun baru dipergunakan untuk momen bertemu dengan sanak-saudara. Maka tak heran, jika pada malam tahun baru keluarga dekat maupun jauh menyempatkan waktu nya untuk berkumpul merayakan malam tahun baru, Biasanya diiisi dengan kegiatan makan malam bersama dengan mengambil posisi yang nyaman dan mulai bercerita – cerita tentang kehidupannya. Karena dengan begitu bisa menjalin hubungan untuk semakin dekat lagi.

3. Bakar-Bakaran

Jika tidak bisa berkumpul dengan keluarga atau sanak-saudara, kamu bisa memeriahkan malam tahun barumu dengan berkumpul bersama teman-temanmu. Kamu bisa melakukan kegiatan bakar-bakaran makanan sebagai aktivitas menunggu waktu pergantian tahun baru. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan aktivitas tersebut sebagai momen mengenal lebih dekat dengan temanmu.

4. Menghadiri Festival Malam Tahun Baru

Kalau SobatTekad tertarik dengan kegiatan diluar rumah, SobatTekad bisa juga loh menghadiri Festival Malam Tahun Baru ditempat terdekatmu. Karena biasanya, kamu bisa ikut menyaksikan festival kembang api dan juga hitung mundur saat akan pergantian tahun baru. Kamu juga bisa loh mendapatkan teman baru ditempat baru. Tapi ingat juga ya SobatTekad, selalu menjaga ketertiban untuk kenyamanan bersama.

5. Maraton Film atau Series

Nah untuk SobatTekad yang lagi mau sendiri untuk Malam Tahun Baru, bisa juga nih melakukan aktivitas di dalam rumah seperti Maraton film atau series kesukaan SobatTekad. Karena ada manfaatnya juga loh untuk kesenangan serta mengistirahatkan diri sendiri setelah melakukan aktivitas di luar.

Jadi bagaimana SobatTekad, setelah membaca artikel ini adakah kegiatan yang ingin kamu lakukan pada saat Malam Tahun Baru ?

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang merayakan Malam Tahun Baru.

Selamat Tahun Baru 2023, SobatTekad!


By : Aqna Yunica P.W & Wulanda Oktaviani Fajri

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini