Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Sorong
Berita DJKN

Inginkan Kinerja Lebih Baik, KPKNL Sorong Gelar Dialog Kinerja Organisasi

Kamis, 02 Februari 2017   |   232 kali

Sorong - Guna meningkatkan kinerja organisasi dan individu, perlu dialog kinerja antara pimpinan dengan pejabat dan pegawai dibawahnya secara efektif dan berkala. Hal inilah yang mendasari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sorong melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) pada  Selasa (31/01) sebagai bagian dari proses monitoring dan evaluasi kinerja.

Forum yang dipimpin oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Idham Khalid ini berlangsung dengan efektif dan konstruktif, dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Sorong.

Mengawali forum, Kepala KPKNL Sorong Navis Zikra memberikan pemaparan terkait  pentingnya DKO ini yaitu sebagai langkah awal identifikasi masalah, pemecahan masalah, mengurangi risiko, dan juga menangkap peluang di masa depan dalam pencapaian target kinerja tahun 2017.

Navis juga memaparkan hasil kunjungan kerjanya ke kantor pusat DJKN terutama hal-hal terkait pelayanan lelang yaitu untuk pelaksanaan lelang Hak Tanggungan guna mencegah timbulnya gugatan maka diharapkan bank melakukan pemberitahuan terhadap pemilik jaminan sebelum mengajukan permohonan lelang, oleh karena itu seksi pelayanan lelang KPKNL Sorong diharapkan juga untuk mengadakan sosialisasi terkait hal tersebut dan juga ke depan guna mencapai target lelang yang telah ditetapkan seksi pelayanan lelang KPKNL Sorong lebih aktif melakukan penggalian potensi lelang terutama aset-aset bekas KKKS.

Idham Khalid mengapresiasi capaian kinerja tahun 2016 kepada semua seksi yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mencapat target. Idham menyampaikan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Sorong di tahun 2016 sebesar 115,28% meskipun NKO tersebut dapat dikatakan sangat baik namun masih ada satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yang berwarna kuning yaitu IKU hard competency. Forum DKO yang akan diadakan tiap triwulan ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi yang melibatkan seluruh pegawai untuk menyampaikan rencana kerjanya sehingga diharapkan semua IKU dapat tercapai dan meningkatkan NKO kedepannya.

Idham juga menyampaikan untuk tugas dan fungsi (tusi) pelaksana yang belum diapresiasi kedalam IKU namun tusi tersebut selalu dilakukan, tusi tersebut dapat diusulkan untuk dibuatkan formulasi dan pengukuran dalam bentuk IKU, karena bagaimana tusi tersebut dapat dikelola bila tidak bisa diukur.

Forum dilanjutkan dengan pemaparan kontrak kinerja masing-masing IKU dan dilakukan juga pembahasan terkait langkah strategis untuk pencapaian target tahun 2017.

Masing-masing seksi di KPKNL Sorong memberikan penjelasan dan memaparkan langkah-langkah yang akan diambil kedepan, dan yang terutama yaitu bagaimana supaya rencana kerja tersebut dapat terlaksana dengan efektif dan efisien dalam artian dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk mencapai target menggunakan dana yang seminimalkan mungkin namun tetap memperoleh output yang maksimal dari kegiatan tersebut karena saat ini dalam pengelolaan anggaran haruslah menerapkan penyerapan anggaran yang berkualitas.

Setelah mendengarkan pemaparan dan penjelasan masing-masing seksi terkait rencana kerja guna mencapai target yang telah ditetapkan  di tahun 2017, Kepala KPKNL Sorong memberi apresiasi yang luar biasa kepada seksi pengurusan piutang yang di awal tahun sudah berhasil mencapai target yang ditetapkan sebesar 120% dengan realisasi 180%.

Dengan tercapainya target seksi piutang negara tersebut dapat menjadi pemacu semangat bagi seksi-seksi lainnya dalam mencapai target yang telah ditetapkan. Di akhir forum DKO ini dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja kemenkeu four. (seksi HI KPKNL Sorong).

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Gedung Keuangan Negara Sorong - 98414
(0951) 324868
(0951)327509
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |