Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Sorong
Berita DJKN

Morning Call KPKNL Sorong, Sinergi Mencapai Predikat WBK/WBBM

Jum'at, 12 Agustus 2016   |   405 kali

Sorong - Senin, 8 Agustus 2016 di aula serba guna (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) KPKNL Sorong dilaksanakan acara Morning Call yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Sorong. Acara ini secara rutin dilaksanakan, minimal dua kali setiap bulan sebagai salah satu sarana koordinasi dan sinergi para pegawai KPKNL Sorong terkait tugas dan fungsinya.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi PKN, Ersandy Rumansjah yang kemudian dilanjutkan pemaparan dari Kepala KPKNL Sorong, Navis Zikra. Dalam pemaparan awal, Navis menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan KPKNL Sorong dalam pemilihan unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) oleh Kemenpan RB.

Selanjutnya untuk mendukung KPKNL Sorong sebagai Zona Integritas, kepala KPKNL Sorong juga menyampaikan beberapa arahan kepada para pegawai KPKNL Sorong yang diantaranya agar para pegawai lebih meningkatkan kedisiplinannya, baik itu dalam hal kebersihan, kerapihan maupun atribut yang dipakai. Mobil Layanan Mini Office (LMO) diharapkan untuk dapat ditingkatkan lagi penggunaannya agar lebih meningkatkan efektivitas layanan KPKNL Sorong

Kepala Subbagian Umum KPKNL Sorong, Joice Y. Telehala juga menyampaikan agar para pegawai lebih menjaga kebersihan selama berada di kantor, terutama kebersihan meja kerja masing-masing pegawai. Diharapkan setelah selesai bekerja atau sebelum pulang kerja para pegawai agar merapikan meja kerjanya masing-masing.

Diharapkan juga kepada para pegawai piket untuk selalu berada di ruang Area Pelayanan Terpadu (APT) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, “Jangan sampai ruang APT dibiarkan kosong”, tegas Joice. Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Idham Khalid, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan progress kesiapan dokumen-dokumen pendukung dalam proses penilaian WBK/WBBM ini, disampaikan bahwa proses kompilasi dokumen-dokumen tersebut ke dalam sebuah e-book telah selesai dibuat hanya perlu diteliti kembali apakah dokumen yang dipersyaratkan sudah dikompilasi seluruhnya. Selanjutnya Kepala Seksi Penilaian juga mengingatkan kepada para pegawai KPKNL Sorong yang mendapat tugas penilaian agar dapat menyelesaikan laporan penilaiannya tepat waktu, jangan sampai ditunda-tunda bahkan jangan sampai ada yang terlambat.

Terkait dengan adanya penghematan anggaran tahap 2 bagi Kementerian/Lembaga yang baru saja dijalankan, Navis Zikra juga memberikan arahan agar masing-masing Kepala Seksi segera menyesuaikan anggaran perubahan dengan rencana kerjanya sampai dengan akhir tahun agar IKU juga dapat tercapai. Navis juga mengharapakan agar para Kepala Seksi memeriksa kembali capaian IKU masing-masing sejauh ini. Apabila terdapat kendala dalam pencapaian IKU agar segera dikoordinasikan dengan Kepala Kantor. Selain itu Navis juga mengajak para pelaksana untuk terus mau belajar hal-hal baru, jangan hanya fokus dengan tugas dan fungsi seksinya masing-masing tetapi juga harus mau belajar tusi di seksi lain karena tidak menutup kemungkinan akan dilakukan rotasi internal dan tidak akan selamanya pelaksana bekerja di satu seksi secara terus menerus. Acara Morning Call selesai dan ditutup oleh Kepala Seksi PKN.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Gedung Keuangan Negara Sorong - 98414
(0951) 324868
(0951)327509
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |