Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Jayapura
Kilas Peristiwa DJKN

KPKNL Jayapura Gelar Halal Bihalal bertajuk Bimbingan Mental

Jum'at, 06 Juli 2018   |   0 kali

KPKNL Jayapura menggelar kegiatan silaturahmi dan Halal Bi Halal pada Senin (25/7/2018) bertempat di Ruang Rapat KPKNL Jayapura. Kegiatan yang diikuti para pegawai KPKNL Jayapura dan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku ini bertujuan mempererat tali persaudaraan sesama pegawai yang secara tidak langsung dapat meningkatkan sinergi dalam pekerjaan.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku, A. Yanis Dhaniarto ini bertajuk bimbingan mental yang bertujuan untuk membekali spiritual pegawai dalam menghadapi tantangan-tantangan di semester dua 2018. “Integritas adalah kunci utama dan harus selalu ditanamkan pada diri kita, sebagai contoh jika kita menolak gratifikasi akan membuat langkah dan keputusan yang kita ambil bebas dari intervensi siapapun,” tutur Yanis disela-sela sambutannya.

Berikutnya giliran Kepala KPKNL Jayapura, Bimo Aryo memberikan motivasi dan pesan kepada para peserta yang hadir. Dalam pesannya, pria yang berasal dari Kota Gudeg Yogyakarta ini membangkitkan semangat para pegawai untuk dapat lebih berprestasi meskipun berada di ujung paling timur negeri ini. Para pegawai juga tampak antusias membagikan pengalaman maupun cerita yang diharapkan dapat menginspirasi peserta lain dalam sharing session. Seorang ustadz yang juga Kepala Bagian Umum di Kanwil Kemenag Jayapura, Umar Baung juga turut memberikan ceramah agar para pegawai mendapat siraman secara rohani.

Halal Bihalal sebagai sebuah tradisi khas Islam Indonesia lahir dari sebuah proses sejarah. Tradisi ini digali dari kesadaran batin tokoh-tokoh umat Islam masa lalu untuk membangun hubungan yang harmonis (silaturahim) antar umat. Dengan acara halal bihalal, pemimpin agama, tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintah akan berkumpul, saling berinteraksi dan saling bertukar informasi. Dari komunikasi ini akan mempererat kekeluargaan dan dapat menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

Penulis/Foto : Deni K

Penulis : DENI KURNIAWAN
Tanggal ditulis : Jum'at, 06 Juli 2018
Terakhir diedit : Jum'at, 06 Juli 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Lelang Eksekusi Fidusia
Senin, 01 Agustus 2016
Kontak
Gedung Indoprima Lantai 6 Ruko Pasifik Permai Jayapura - 99111
(0967) 534641
(0967) 536827
kpknljayapura11@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |