Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Jayapura
Berita DJKN

Refleksi Kinerja Tahun 2016 dan Rencana Kerja Tahun 2017 KPKNL Jayapura

Selasa, 10 Januari 2017   |   571 kali

Jayapura - Memasuki Tahun 2017, KPKNL Jayapura mengadakan acara “Refleksi Tahun 2016 dan Rencana Kerja Tahun 2017” pada Jumat, 6 Januari 2017 yang dikemas secara santai. Tujuannya adalah untuk melakukan kilas balik program dan capaian KPKNL Jayapura di tahun 2016 serta pemantapan program kerja di tahun 2017.

“Tahun 2016 telah kita lewati dengan kerja keras, kegigihan dan kerja sama yang luar biasa, meski dengan keterbatasan yang ada, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) yang kita capai berhasil menjadi yang terbaik di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku, tetapi kita tidak boleh berpuas diri, tetap lakukan perbaikan terus menerus dan mencari cara untuk melakukan terobosan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih produktif di tahun 2017”, tutur Kepala KPKNL Jayapura, Mahdi pada pembukaan acara.

Lebih lanjut pria murah senyum ini minta agar KPKNL Jayapura menyusun rencana kerja terkait persiapan IP BMN, pengembangan/Inovasi pelayanan dalam rangka meningkatkan kepuasan stakeholder, penyelesaian target IKU tentang Lelang, Piutang Negara dan PKN yang cukup menantang di tahun 2017. Ia juga berharap KPKNL Jayapura dapat meningkatkan sinergitas dengan stakeholders dalam rangka percepatan pelayanan.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan KPKNL Jayapura ini juga dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Papua dan Maluku, Arik Hariyono, beserta jajaran Pejabat Eselon III dan IV serta seluruh staf pelaksana Kanwil DJKN Papua dan Maluku, KPKNL Jayapura, beserta tokoh masyarakat Ondoafi Jayapura.

Dalam sambutan pengarahannya, Kepala Kanwil DJKN Papua dan Maluku kembali mengingatkan arahan-arahan yang disampaikan Menteri Keuangan dalam video conference dengan jajaran Kanwil di Lingkungan Kemenkeu pada penghujung tahun 2016 lalu dan arahan dari Dirjen Kekayaan Negara bahwa tahun 2017 adalah tahun yang penuh tantangan. Kementerian Keuangan harus berubah menjadi institusi yang benar-benar professional serta selalu menjaga integritas dengan sebaik-baiknya. Perkembangan eksternal dan internal yang sangat dinamis harus dihadapi dengan bijak dan renposif agar DJKN dapat tumbuh dan berkembang dengan mengemban amanah yang telah dipercayakan.

Pada kesempatan ini ditampilkan tayangan dalam bentuk video yang dirangkum dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan atau dicapai pada tahun 2016 serta penyerahan piagam penghargaan kepada Kantor Berpredikat  Kinerja Terbaik atas capaian NKO tertinggi sebesar 117,21% di lingkungan  Kanwil DJKN Papua dan Maluku. Piagam diserahkan langsung oleh Kakanwil kepada Kepala KPKNL Jayapura yang didampingi oleh para pejabat eselon IV KPKNL Jayapura.

Hadir juga dalam acara tersebut seorang tamu istimewa, yaitu Vice President Jember Fashion Carnaval (JFC) Suyanto, yang juga merupakan kakak kandung Kepala Kanwil DJKN Papua dan Maluku, Arik Hariyono.

Yanto, panggilan akrab lelaki 71 tahun tersebut, berkenan berbagi pengalaman dan motivasi tentang perjalanan penyelenggaraan JFC yang dirintis dari sebuah acara keluarga menjadi sebuah even bertaraf internasional.

“Beberapa pelajaran penting dari 13 tahun perjalanan JFC adalah semangat, konsistensi, merubah kelemahan ataupun keterbatasan menjadi keunggulan, membangun kepercayaan, membangun super team serta impian yang besar dan mewujudkannya” paparnya.

Sebagai penutup diakhir acara seluruh jajaran Kanwil DJKN Papua dan Maluku khususnya KPKNL Jayapura bersiap dan bertekad menyambut tahun 2017 dengan terus melakukan peningkatan kinerja secara profesional dengan berpegang teguh dan  menjaga nilai-nilai kementerian keuangan sebagai behaviour untuk ikut serta dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif berkelanjutan. (Penulis: Nugroho, Editing: Kasi HI dan Arief Rachman; Dokumentasi : Indra & Reky)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Lelang Eksekusi Fidusia
Senin, 01 Agustus 2016
Kontak
Gedung Indoprima Lantai 6 Ruko Pasifik Permai Jayapura - 99111
(0967) 534641
(0967) 536827
kpknljayapura11@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |