Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Catat Laba Rp182 Miliar di 2019, PT GDE (Persero) Siap Lanjutkan Tren Pertumbuhan Positif

Senin, 23 Desember 2019 pukul 14:54:08   |   311 kali

Jakarta - Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (GDE) (Persero) Riki Firmandha Ibrahim menyampaikan bahwa capaian laba bersih yang diperoleh PT GDE sepanjang tahun 2019 sebesar Rp182 miliar. Hal ini disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekeyaan Negara (DJKN), Senin (23/12). Perolehan laba tersebut menunjukan tren pertumbuhan positif jika dilihat dari data historis perusahaan selama 5 tahun belakangan.

“Kita lihat prognosa tahun 2019, perusahaan mendapatkan pendapatan sebesar Rp796 miliar dan membukukan laba sebesar Rp182 miliar. Memang laba ini kalau diliat trennya dari tahun 2015 menunjukan strong pertumbuhan.” Ujar Riki.

Menurut Direktur Operasi dan Pengembangan Niaga Dodi Herman, pada tahun 2020 PT GDE akan menghadapi tantangan berupa peningkatan harga pokok produksi dan beban operasional. Dodi mengungkapkan bahwa peningkatan biaya operasional tersebut merupakan biaya overhoul PTLP Dieng. Namun, PT GDE tetap optimis menghadapi tahun 2020. Hal ini tergambar pada penetapan target pendapatan tahun 2020 sebesar Rp859 miliar, lebih tinggi 8% dari pendapatan tahun sebelumnya.

Komisaris utama PT GDE Tio Serepina Siahaan mengharapkan agar perusahaan dapat mengevaluasi capaian 2019 sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun strategi pencapaian target tahun 2020. Terkait pencapaian target ini, Dirjen KN Isa Rachmatarwata juga menekankan untuk bersinergi dengan BUMN lain dan juga kementerian/lembaga dalam menghadapi tantangan besar tersebut.

Sebagai informasi, Beberapa agenda yang dibahas pada RUPS ini antara lain pembahasan dan pengesahan atas rencana kerja dan anggaran perusahaan tahun 2020 serta pembahasan dan pengesahan atas kontrak kinerja Direksi dan Dewan Komisaris tahun 2020, persetujuan pemberlakuan peraturan Menteri Keuangan No. 182/PMK.06/2018, dan aksi korporasi perseroan tahun 2020.

Acara RUPS ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa mewakili pemegang saham mayoritas dan PT PLN (Persero) yang diwakili Executive Vice President Portofolio Management Noesita Indriani, Dewan Komisaris Perseroan, Direksi Perseroan, Direktur KND Meirijal Nur, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas DJKN Arik Haryono, dan sejumlah pemegang saham Perseroan. (Bhika/Surur/Soni - Humas DJKN)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |