Sharing Knowledege Kontrak Kinerja, Semangatkan Pegawai Capai Target 2017


Diunggah oleh : AGUS WIDAYAT Tanggal : 10 Februari 2017 Update : 10 Februari 2017, jam 11:23
Sharing Knowledege Kontrak Kinerja, Semangatkan Pegawai Capai Target 2017

Samarinda – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur (Kanwil DJKN Kaltim) kembali menggiatkan Rabu berilmu dengan menyelenggarakan sharing knowledge oleh pegawai yang telah mengikuti kegiatan di luar kantor baik diklat/workshop maupun seminar.

Bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltim, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Ali Sodikin menyampaikan paparan terkait kegiatan seksi Kepatuhan Internal di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 8 Februari 2017 tersebut bertujuan agar setiap pegawai mengetahui informasi dan materi yang disampaikan sebagai tambahan ilmu dan meningkatkan kompetensi pegawai.

Acara dibuka oleh Suryono, Kepala Sub Bagain Kepegawaian yang menyampaikan perlunya berbagi ilmu oleh pegawai yang telah mengikuti diklat/workshop/seminar kepada seluruh pegawai agar ilmu tersebut terserap dan bermanfaat buat yang lain.

Ali Sodikin memulai paparannya dengan menyampaikan perspektif atau cara pandang yg digunakan dalam Balance Score Card untuk mengelola kinerja organisasi. Ada 4 perspektif yang ia jelaskan yaitu (1) Stakeholder, apa yg harus dihasilkan organisasi agar dinilai berhasil oleh stakeholder, (2) Customer, apa yg ingin diwujudkan organisasi untuk memenuhi harapan customer dan/atau harapan organisasi terhadap customer, (3) Internal Bussiness Process, proses bisnis seperti apa yg harus dikelola untuk memberikan layanan dan nilai-nilai kepada stakeholder dan customer, (4) Learning & Growth, sumber daya internal berupa SDM, organisasi, TIK, dan anggaran seperti apa yg harus disiapkan untuk melakukan perbaikan & perubahan.

Lebih kajut ia menjelaskan manual IKU, mulai dari sasaran strategis, IKU, deskripsi IKU, satuan pengukuran, tingkat validitas IKU, penanggung jawab IKU sampai pada penjelasan IKU bidang pada Kanwil DJKN Kalimantan Timur. Peserta merasa antusias dengan penjelasan yang disampaikan oleh pria pekerja keras tersebut.

“Terkait sasaran strategis (SS), manual IKU dan pencapaian target di tahun 2017, Saya berharap nantinya para pegawai dapat menyusun kontrak kinerjanya dengan benar, berkualitas dan lebih menantang, ujar Ali Sodikin, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Kalimantan Timur di sela-sela paparannya selama 1 jam tersebut.

Sebelum acara ditutup, forum pertanyaan serta diskusi seputar kontrak kinerja pegawai Kanwil DJKN Kaltim mewarnai acara sharing knowledge. Tak terasa waktu sudah beranjak siang dan akhirnya Suryono menutup acara dengan mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua peserta yang mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dan berharap dapat melaksanakan acara serupa pada Rabu mendatang. (Penulis/Foto: Tonny/KIHI)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :