Seroja di Dumai


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 30 Maret 2017 Update : 30 Maret 2017, jam 14:39
Seroja di Dumai

Dumai - SEROJA merupakan Motto Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai yang menjadi modal spirit bagi semua pegawai. Semangat, Energik, Ramah, Optimis, Jujur dan Amanah, SEROJA diharapkan menjadi pedoman setiap pegawai KPKNL dalam melaksanakan tugasnya. Seluruh pegawai bekerja dengan semangat, berkarya penuh energik, melayani dengan ramah, optimis terhadap apa yang akan dicapai, jujur dalam bersikap dan berperilaku dan amanah dalam mengemban semua tugas.  Salah satu upaya nyata yang telah dikerjakan adalah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders.

Untuk memberikan semangat dan motivasi kembali bagi seluruh pegawai, Senin, 27 Maret 2017 KPKNL Dumai mengadakan kegiatan In House Training. Acara kali ini sengaja mendatangkan trainer dari Quantum Training Center Dumai, Agustiawan.  Trainer yang sudah malang melintang memberikan Training kepada masyarakat di sekitar kota Dumai.

Acara diselenggarakan di Seroja Meeting Room yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai serta tenaga honorer KPKNL Dumai. Kegiatan In House Training terbagi menjadi dua sesi : sesi pertama untuk pejabat dan pegawai dilaksanakan dipagi hari dan sesi kedua untuk tenaga honorer disiang hari.

Dalam materinya Agustiawan menitikberatkan pada pentingnya kualitas pelayanan yang diberikan kepada stakeholders. Kualitas pelayanan yang baik tentunya akan menciptakan kenyamanan dan kepuasan stakeholders. Untuk menciptakan pelayanan yang baik semua pihak harus terlibat langsung tanpa terkecuali, baik itu pejabat, pelaksana dan tenaga honorer.

Pada akhir acara, petugas di Area Layanan Terpadu diajarkan secara langsung/praktek bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada stakeholders. Praktek bagaimana cara menyambut dan bagaimana sikap yang harus dilakukan apabila ada tamu yang datang. Dengan antusiasme peserta yang hadir diharapkan kegiatan In House Training (IHT) kali ini dapat memberikan manfaat yang nyata dalam memberikan pelayanan yang baik bagi stakeholders.
(Naskah : Machmud Yunus; Foto : Dony).

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :