Sambut Ramadhan dengan Rasa Syukur kepada Allah SWT


Diunggah oleh : YUDI NURMANA JAYA Tanggal : 30 Juni 2014 Update : 1 Juli 2014, jam 08:10
Sambut Ramadhan dengan Rasa Syukur kepada Allah SWT

Menyambut bulan Ramadan 1435 H, KPKNL Jakarta II mengadakan kegiatan Silaturahmi. Kegiatan ini diadakan di Aula Lelang KPKNL Jakarta II pada Senin, 23 Juni 2014. Selain silaturahmi bersama para pegawai KPKNL Jakarta II, kegiatan ini juga menghadirkan H. Syafruddin selaku pembicara untuk memberikan siraman rohani sebagai persiapan ibadah Ramadan nanti.
Kegiatan diawali dengan salat zuhur berjamaah.  Silaturahmi kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan oleh Kepala KPKNL Jakarta II Ekka S. Sukadana. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan siraman rohani yang dibawakan oleh H. Syafruddin.

“Sebelum menghadapi Ramadan sebaiknya kita mengevaluasi diri kita masing-masing. Bagaimana amal ibadah dan rasa syukur kita kepada Allah SWT, ” tutur H. Syafruddin. Ia menjelaskan pentingnya rasa syukur yang dibuktikan dengan ibadah yang taat kepada Allah SWT dan diwujudkan dengan etos kerja kita di dalam Ramadan. Jika kita bersyukur kepada Allah SWT, maka nikmat yang sudah ada pada diri kita akan ditambahkan oleh Allah SWT. Selain itu Allah SWT juga akan senantiasa memelihara kesehatan kita, memelihara hubungan rasa saling mencintai di antara sesama umat dan akan diipelihara dari berbagai macam gangguan. Terlebih dari itu  Allah SWT juga akan mengabulkan apa yang kita inginkan apabila kita senantiasa selalu bersyukur kepada-Nya.

Nilai-nilai yang diperoleh dari Ramadan adalah terbentuk dan terbinanya hubungan kita kepada Allah SWT sehingga membentuk diri kita lebih dekat kepada-Nya. Ramadhan juga melahirkan nilai rasa kebersamaan yang penuh keberkahan melalui ibadah zakat, Infak dan Sedekah karena kita terlatih untuk membantu sesama yang membutuhkan seperti fakir, miskin dan anak-anak yatim/piatu,  dan sebagainya. Yang terakhir adalah terbentuknya nilai akhlak dan disiplin dalam diri.

Kegiatan silaturahmi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh H.Syafruddin agar diberi kesempatan untuk beribadah di bulan Ramadan dengan harapan kita semua mendapat berkah dari Allah SWT untuk menjadi umat yang selalu bersyukur dan bertaqwa kepada-Nya. (Teks: Masruriy Karim | Foto: Corry Wulandhari).

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :