Sambut Hari Kemerdekaan dengan Upacara dan Semangat “71 Untuk 17”


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 18 Agustus 2016 Update : 19 Agustus 2016, jam 09:18
Sambut Hari Kemerdekaan dengan Upacara dan Semangat “71 Untuk 17”

Bengkulu – Jajaran pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu ikut aktif dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-71 tahun 2016 di halaman Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPB) Bengkulu, Rabu (17/8/2016). Pegawai KPKNL Bengkulu Jefry Muslim dipercaya menjadi ajudan pembina upacara.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan laporan kepada pemimpin upacara, dan berurutan pengibaran Sang Saka Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi dan UUD 1945, serta pembacaan doa. Ketika ditanya mengenai HUT RI ke-71, Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah pun berkomentar. “HUT RI sudah pasti setiap tahunnya dilaksanakan upacara. HUT RI kali ini KPKNL Bengkulu juga menyambut dengan semangat 71 untuk 17”, kata Tredi dengan penuh semangat usai upacara.

Kepala KPKNL Bengkulu berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini sebagai momentum refleksi nilai-nilai luhur perjuangan bangsa. Pegawai KPKNL Bengkulu harus mampu lebih semangat berjuang melalui kerja nyata dan lebih berinovasi agar target di 2016 dapat tercapai sekaligus persiapan menghadapi current issue di tahun 2017 yakni Revenue Center.

“Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sedang menyusun konsep Revenue Center untuk optimalisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Tahun 2017 kemungkinan akan dijadikan sebagai salah satu Sasaran Strategis ataupun Indikator Kinerja Utama, kita harus siap”, ujar dia.

Sama seperti upacara memperingati hari nasional sebelumnya, peserta upacara mengenakan kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam yang terdiri dari gabungan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang bertugas di Bengkulu. Selain pegawai KPKNL Bengkulu dan pegawai Kanwil DJPB Bengkulu, dihadiri juga pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Arga Makmur, dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu.

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :