Pelepasan Masa Purnabakti Heyang M Kahuripi


Diunggah oleh : YUDI NURMANA JAYA Tanggal : 29 Maret 2016 Update : 5 April 2016, jam 09:09
Pelepasan Masa Purnabakti Heyang M Kahuripi

Surabaya - Bertempat di Aula GKN II Surabaya Senin( 21/3), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jawa Timur) mengadakan acara Pelepasan Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur Heyang Muhanan Kahuripi yang akan memasuki masa purna bhakti per 1 April 2016.

Dalam sambutannya,  perwakilan pejabat eselon III yang diwakili oleh Agus Hari Wibowo, Kepala KPKNL Jember menyampaikan selama bergaul dengan Heyang digambarkan sebagai teman yang menyenangkan baik dalam pergaulan di dalam maupun di luar kedinasan.

Sementara Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Marhokkom Sitompul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan Heyang selama bertugas di DJKN. Tak lupa Marhokkom membuka memori waktu bertemu pertama kali dengannya saat di Makasar.  “Betapa ulet dan tekunnya ia dalam menggali potensi di bidang tugasnya dan hal tersebut masih tetap dilakukkan sampai saat ini,”tutur Marhokkom. Masih menurut Marhokkom, sosok Heyang diungkapkan sebagai sosok yang sangat loyal kepada atasannya dan tentunya hal tersebut perlu diapresiasi. Di akhir sambutannya Marhokkom berpesan agar tetap semangat dan terus bekerja walau di luar DJKN, hal itu tentunya dapat dilakukan dengan menjadi Pejabat Lelang Kelas II ,misalnya.

Heyang  pada kesempatan tersebut memberikan sambutan, ia menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya atas bantuan rekan-rekan di lingkungan DJKN, sehingga dalam masa tugas yang selama 38 tahun dapat dilalui dengan baik, dimana perjalanan karirnya dimulai ketika bertugas pada Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Jawa Timur, kemudian dimutasi ke Jember, dan Makassar.

Banyak kendala yang ditemui selama bertugas di Makasar, dimana pengalaman mengalami banjir setinggi  dua meter masih membekas diingatan, ungkap Heyang. Kemudian dipindahkan lagi ke Malang menjabat Kepala Seksi Piutang Negara, sampai saat terjadi reorganisasi pada tahun 2002 dipromosikan menjadi Kepala KP2LN Madiun selama 5,5 tahun banyak suka duka ketika membuka kantor baru dan hal tersebut tentunya sangat membekas dalam ingatannya, dan terakhir ditempatkan di Kanwil DJKN Jawa Timur (Teks/foto: Must Prust / KIHI Kanwil DJKN Jawa Timur)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :