Pejabat Lelang KPKNL Bandung Goes to School


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 18 April 2016 Update : 18 April 2016, jam 13:10
Pejabat Lelang KPKNL Bandung Goes to School

Kamis (7/4) Pejabat Lelang KPKNL Bandung, Dwi Nugrohandhini mendapat undangan untuk menjadi Guest Teacher (Guru tamu) pada acara Career Day kelas 2A SDIT Cerdas Mulia Ekselensi (CME) Al-Biruni, Bandung. Acara diikuti oleh guru dan siswa kelas 2A SD CME Albiruni Bandung, dengan memakai kostum profesi yang mereka cita-citakan.

Pada acara ini, Pejabat lelang KPKNL Bandung mempunyai kesempatan untuk mengenalkan profesi Pejabat Lelang kepada siswa kelas 2 sekolah dasar.  Hal in tentu menjadi tantangan yang sangat menarik, karena Pejabat Lelang bukanlah profesi yang terkenal dan butuh cara tersendiri untuk mejelaskan kepada anak-anak.

Acara dimulai dengan menjelaskan profesi Pejabat Lelang dengan menerangkan pengertian Pejabat Lelang dan apa yang harus dilakukan seorang Pejabat Lelang.

Untuk menarik perhatian anak-anak, Pejabat Lelang KPKNL Bandung menggunakan simulasi lelang, sehingga anak-anak mengerti proses lelang. Barang yang dijadikan objek lelang pada acara ini adalah beberapa batang coklat dan barang-barang yang menarik perhatian anak-anak (penjepit rambut, dompet, buku diary, dan jam tangan), dan transaksi menggunakan uang koin (Rp100,- dan Rp.500) yang telah dibawa oleh siswa.

Simulasi lelang dimulai, dengan menerangkan satu persatu detail barang yang akan dilelang, hal ini dimaksud agar anak-anak mulai memilih barang yang akan mereka tawar. Setelah itu, Pejabat Lelang KPKNL Bandung membuka lelang dan memulai seluruh siswa menawar. Penawaran diikuti oleh semua semua siswa dengan sangat antusias. Akhirnya didapat siswa dengan penawaran tertinggi, dan ditunjuk sebagai pemenang lelang.

Dengan acara ini mereka mejadi tahu adanya profesi Pejabat Lelang dan mengetahu adanya proses jual beli yang bernama Lelang.  Untuk KPKNL Bandung, acara ini merupakan salah satu cara  mengenalkan Lelang kepada masyarakat dengan cara yang mudah,” pungkasnya. (Naskah/Foto : Dwi Nugrohandhini)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :