Lokakarya Peningkatan Soft Competency KPKNL Surakarta


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 5 September 2016 Update : 5 September 2016, jam 17:32
Lokakarya Peningkatan Soft Competency KPKNL Surakarta

Surakarta  -  Ceria, gembira dan penuh tawa menyelimuti seluruh pegawai KPKNL Surakarta pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2016 dalam acara Peningkatan Soft Competency (In House Training) yang diadakan oleh BDK III Yogyakarta dan PPSDM.   Acara berlangsung di Aula  sejak pagi diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Surakarta, Moh. Arif Rochman yang menyampaikan selamat datang tim soft competency di Surakarta dan kepada peserta agar dapat mengikuti dengan baik dan berperan aktif selama kegiatan yang ada dengan harapan dapat memetik berbagai hal yang positif untuk meningkatkan potensi diri dan kinerja.

Selanjutnya acara Soft Competency  dipandu oleh Muhammad Hikmah, widyaiswara BDK III Yogyakarta dan Ardhiana Wahyu S, staf PPSDM. Pemandu menyampaikan kebutuhan organisasi DJKN akan pegawai yang unggul dan dapat berkontribusi dalam pencapaian kinerja yang baik.  Pegawai yang unggul adalah pegawai yang  memiliki integritas, komunikasi, etiket kerja, motivasi dan team work yang baik.  Selama satu hari pemandu memberikan materi dan permainan untuk mencapai pegawai unggul tersebut. 

Diantara komitmen perilaku yang harus ditumbuhkan kepada pegawai adalah selalu mengutamakan berbahasa yang positif dan berpikiran positif dalam berkomunikasi, jujur, percaya diri, taat dengan aturan yang ada, berpenampilan rapi dan bersih dalam bekerja serta selalu berpedoman pada kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.  Selain itu juga selalu memotivasi diri untuk selalu bekerja dan berbuat yang terbaik dalam team work.  Selesai kegiatan meskipun cukup lelah tetapi seluruh pegawai KPKNL Surakarta merasakan kegembiraan dan kesegaran serta lepaslah kepenatan rutinitas pekerjaan yang selama ini dilakukan.   Terpateri pada diri semangat untuk kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Mengakhiri acara, seluruh pegawai bertukar cinderamata sebagai bentuk kekeluargaan dan saling berbagi.  Sukses KPKNL Surakarta.
(Berita / Foto  : Sie Hukum dan Informasi / Papang)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :