KPKNL Serang Bersinergi untuk Mencapai Kesempurnaan Pelayanan


Diunggah oleh : AGUS WIDAYAT Tanggal : 18 Maret 2017 Update : 18 Maret 2017, jam 22:30
KPKNL Serang Bersinergi untuk Mencapai Kesempurnaan Pelayanan

Serang - Mengisi liburan akhir pekan untuk sesaat rehat dari kesibukan rutinitas pekerjaan sehari-hari adalah suatu kesempatan yang sangat berarti, tak terkecuali bagi keluarga  besar KPKNL Serang yang mengadakan acara family gathering pada Sabtu dan Minggu (11 Maret-12 Maret 2017) bertempat di Pesona Krakatau Cottages dan Hotel, Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Acara yang bertema “Bersama Kita Tingkatkan Akuntabilitas dan Sinergi Untuk Mencapai Kesempurnaan Pelayanan” diikuti oleh segenap jajaran KPKNL Serang beserta keluarga, mulai dari pegawai tetap, pegawai honorer, pengemudi, tenaga satuan pengaman, hingga petugas kebersihan turut meramaikan kegiatan yang berlangsung selama dua hari.

Melalui perjalanan dengan jarak tempuh sekitar satu setengah jam dari Kota Serang, para peserta family gathering meluncur dari KPKNL Serang menuju lokasi tujuan Pesona Krakatau Cottages dan Hotel yang memiliki view Pantai Karang Bolong sebagai salah satu tempat wisata ternama di Kawasan Pantai Anyer, Provinsi Banten. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh serta akses yang mudah untuk dilalui merupakan salah satu alasan kegiatan diselenggarakan di tempat tersebut, mengingat banyak peserta dari keluarga besar KPKNL Serang yang mempunyai anak balita, yang tentunya akan cepat lelah jika menempuh perjalanan yang jauh.

Sabtu sore sebagai rangkaian awal dari kegiatan family gathering adalah games untuk anak-anak, seperti lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba memenuhi botol dengan air laut, serta lomba membuat benteng/istana dari pasir pantai. Suasana ceria dan gembira terbalut menjadi satu yang tergambar jelas di wajah setiap anak maupun orang tua pada saat games berlangsung. Anak-anak merasa senang saat pembagian hadiah karena yang menang dalam perlombaan maupun yang kalah semuanya tetap mendapatkan hadiah.

Sabtu malam kegiatan berlanjut dengan malam keakraban dimana masing-masing peserta pada tiap seksi memperkenalkan diri bersama keluarga yang hadir dan turut serta dalam family gathering. Pada kesempatan tersebut Kepala KPKNL Serang Evi Askaryanti menyampaikan ucapan terima kasih untuk keluarga dari pegawai KPKNL Serang, karena tanpa do’a dan support dari keluarga, semua pegawai yang ada di KPKNL Serang tidak bisa bekerja secara baik dan maksimal, disamping itu acara family gathering ini diharapkan sebagai sarana untuk menjaga ukhuwah di antara pegawai KPKNL Serang, lanjut beliau.

Minggu pagi hingga menjelang siang kegiatan diisi dengan senam Gemufamire dan games untuk orang tua yang diselenggarakan di hamparan pasir tepi pantai dan disaksikan serta diiringi oleh sorak-sorai keluarga masing-masing. Setelah pemberian hadiah bagi tim yang menang dan door prize, rangkaian kegiatan family gathering diakhiri dengan foto bersama seluruh keluarga besar KPKNL Serang.

Kedepan dengan kegiatan seperti ini diharapkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan semakin terjalin erat dan saling bersinergi bagi segenap jajaran KPKNL Serang sehingga dapat memotivasi untuk mencapai kesempurnaan dalam memberikan pelayanan kepada stake holders dan masyarakat pengguna jasa dengan berdasarkan nilai-nilai Kementerian Keuangan. (am/bin)

  • Media Sosial Kami :