Knowledge Sharing dan Afternoon Call di Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri


Diunggah oleh : ALI RIDHO Tanggal : 14 Maret 2017 Update : 14 Maret 2017, jam 12:18
Knowledge Sharing dan Afternoon Call di Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri

Pekanbaru – Sudah menjadi sebuah kebiasaan di Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumbar, dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) untuk melakukan knowledge sharing atau internalisasi bagi setiap pegawai yang baru saja melaksanakan diklat. Namun internalisasi yang dilakukan di Kanwil DJKN RSK kali ini terasa berbeda, internalisasi kali ini dibawakan oleh Dirmanti Jaya , Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Kanwil DJKN RSK. Dirmanti menyampaikan materi Aksi UKI kelas Manajerial kepada para peserta internalisasi.

Selain Dirmanti, terdapat beberapa pejabat Eselon IV yang juga membagikan ilmu yang mereka dapatkan pasca diklat. Dian Subakti, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, membawakan materi Aksi UKI Kelas Reguler. Endratno, Kepala Seksi Hukum, membawakan materi Pengadaan Barang dan Jasa yang disambung dengan materi Penyegaran Pejabat Pembuat Komitmen yang dibawakan oleh Lilik Hermawan, Kepala Seksi Informasi. Internalisasi diakhiri dengan materi Aplikasi Lelang yang dibawakan oleh Kepala Seksi Lelang II, Muhammad Nurrochman.

Banyak pelajaran baru yang didapatkan para pegawai Kanwil DJKN RSK, terutama para pegawai muda yang masih hijau ilmunya. Walau internalisasi ini tidak membahas materi secara mendalam, namun para peserta merasa dapat mengerti hal-hal mendasar dan manfaat dari setiap materi yang disampaikan.

Selepas istirahat siang, pegawai Kanwil DJKN RSK kembali berkumpul untuk mengikuti afternoon call. Dalam afternoon call kali ini, Kepala Kanwil DJKN RSK, T. Agus Priyo Waluyo memberikan pengarahan untuk mengutamakan profesionalisme dalam bekerja. “Seorang abdi negara tidak dapat disebut profesional jika tidak memiliki integritas dan Kejujuran,” tegas Agus kepada para pegawai Kanwil DJKN RSK. Agus berharap para pegawainya selalu memegang nilai-nilai kementerian keuangan dalam setiap tugas yang dijalankan.

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :