KPKNL Jakarta III: Keakraban Membangun Sinergi


Diunggah oleh : DIAN HENDRO CAHYONO Tanggal : 28 Agustus 2013 Update : 3 September 2013, jam 09:55
KPKNL Jakarta III: Keakraban Membangun Sinergi

Jakarta – Masih dalam suasana Idul Fitri yang diselimuti rasa kebahagiaan, keluarga besar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III mengadakan acara halal bihalal pada Rabu, 21 Agustus 2013 di Ruang Lelang KPKNL Jakarta III. Seluruh pejabat dan staf KPKNL Jakarta III hadir dan berbaur dalam kebersamaan.

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Abdul Ghofar, Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Jakarta III, Arik Hariyono. Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Jakarta III berkata, “Kebersamaan dan keakraban di antara seluruh pegawai pada KPKNL Jakarta III perlu terus dilestarikan, sehingga dapat membangun sinergi yang kuat serta mendukung capaian kinerja organisasi,” ujar pria berkulit putih ini.

Selain halal bihalal, acara ini juga sekaligus melepas salah seorang pegawai KPKNL Jakarta III, Suminah, yang terhitung 1 September 2013 nanti akan memasuki masa purna bakti setelah mengabdi bagi negara selama 33 tahun. “Saya sangat terharu sekaligus berbahagia atas segala perhatian yang diberikan oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Jakarta III. Kiranya silahturahmi ini tetap terjalin dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan,” pungkas wanita keibuan yang berulang tahun bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus yang lalu.

Turut memberikan kata sambutan mewakili pejabat eselon IV pada KPKNL Jakarta III yaitu Cecep Sukmawan, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Titi Purwanti, Kepala Sub Bagian Umum sebagai atasan langsung Suminah. Adapun sambutan mewakili para staf KPKNL Jakarta III disampaikan oleh Tukino, staf pada Seksi Pelayanan Lelang.

Dalam sambutannya Cecep Sukmawan menyampaikan, “Ibu Suminah adalah sosok yang baik dan ramah serta menjadi salah satu primadona BUPN di masa yang lalu. Kita dapat meneladani kesetiaan dan loyalitas beliau dalam bekerja,” ujarnya. Lebih lanjut Titi Purwanti menambahkan, “Kebersamaan dan keakraban di tengah-tengah keluarga besar KPKNL Jakarta III kiranya dapat senantiasa dikenang oleh Ibu Suminah dan tetap terus menjalin silahturahmi dengan KPKNL Jakarta III.”

Acara keakraban tersebut kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. Menurut Arik Hariyono, momen ini sangat tepat untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan keakraban di lingkungan KPKNL Jakarta III. “Tanpa adanya rasa kebersamaan dan keakraban akan sulit untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif karena tiap-tiap individu akan mengutamakan kepentingannya sendiri,” tegasnya. Dalam lingkungan kerja yang akrab dan penuh kekeluargaan akan tercipta suasana yang membangun sinergi di antara para pegawai KPKNL Jakarta III yang pada akhirnya akan mendukung tercapainya kinerja organisasi secara optimal.

(Penulis : Nurintan-KPKNL Jakarta III, Fotografer : Irwan, Risman, Editor: Dihc).

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :