Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Oeang ke-70


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 15 November 2016 Update : 15 November 2016, jam 17:18
Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Pimpin Upacara  Peringatan Hari Oeang ke-70

Bertempat di halaman Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda, Perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Kalimantan Timur melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda dan Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke 70 Tahun 2016. Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur, Surya Hadi, bertindak selaku Pembina Upacara. Upacara peringatan Sumpah Pemuda dan Hari ORI diikuti oleh pejabat dan pegawai Kantor Vertikal Kementerian Keuangan yang berada di wilayah Samarinda serta undangan dari Perbankan dan PT POS Indonesia. Upacara peringatan Hari ORI merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari ORI. Rangkaian acara dimulai dari pertandingan olah raga, jalan sehat, dan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda. Peringatan Hari ORI tahun ini mengambil tema “Kerja Nyata Untuk Kemakmuran Rakyat Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang Kredibel, Berkelanjutan, dan Berkeadilan”. Dalam sambutan Menteri Keuangan yang dibacakan oleh Surya Hadi, disampaikan bahwa tugas yang diemban Kemenkeu sangat penting, yaitu menjaga Keuangan Negara. Melalui simbol “Nagara Dana Rakca”, setiap insan di Kemenkeu harus sadar akan tugas yang dipikulnya. Keuangan negara dalam kehidupan bernegara demikian luas dan sangat kompleks namun sangat strategis. Oleh karena itu, kita sebagai penjaga Keuangan Negara diharapkan dan diharuskan untuk memiliki keahlian dan pengetahuan yang terbaik dan terkini agar selalu mampu menjaga keuangan negara secara baik, amanah, dan professional. Surya Hadi sebagai Pembina Upacara juga menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun kepada pegawai yang telah dengan penuh pengabdian mendedikasikan kinerjanya. Hasbullah, staff Bagian Umum Kanwil DJKN Kaltim yang telah mengabdikan diri selama 30 Tahun sebagai pegawai Kementerian Keuangan memperoleh Lencana Karya Satya 30 Tahun. (Tonny/Amdedi)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :