Insan Kementerian Keuangan Bumi Minang: Rayakan Kemerdekaan Dengan Semangat Kerja Nyata


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 18 Agustus 2016 Update : 19 Agustus 2016, jam 09:19
Insan Kementerian Keuangan Bumi Minang: Rayakan Kemerdekaan Dengan Semangat Kerja Nyata

PADANG – Segenap keluarga besar Kementerian Keuangan kembali menggelar upacara bendera untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang jatuh tepat pada Rabu (17/8/2016) ini. Upacara ini rutin digelar setiap tahunnya. Tahun ini, rangkaian acara peringatan kemerdekaan dimulai lebih pagi. Kegiatan dimulai sejak pukul 07.30 WIB, di Halaman Gedung Kantor Wilayah DJPBN Provinsi Sumatera Barat.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh perwakilan unit Eselon I Kementerian Keuangan yang berada di wilayah Sumatera Barat dan untuk DJKN diwakili oleh para pejabat dan pegawai yang berada di lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 atau tahun ini berjalan dengan tertib dan lancar. Kali ini, seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan memperingati Hari Kemerdekaan dengan tagline Kerja Nyata.

Para pejabat dan pegawai KPKNL Padang dan Pegawai Kementerian Keuangan di Lingkungan Provinsi Sumatera Barat yang merupakan  ujung tombak pembangunan nasional menunjukan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Mencerminkan sinergi positif dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Di tengah Halaman Gedung Kantor Wilayah DJPBN Provinsi Sumatera Barat, berbaris rapi Para Pejabat dan Pegawai Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Barat. Proses dimulai dari awal, dengan masuknya komandan upacara ke tengah lapangan. Kemudian, Inspektur Upacara yakni Kepala Kanwil DJPBN Provinsi Sumatera Barat Bapak Drs. Supriyo, S.IP., M.H., memimpin jalannya upacara.

Selanjutnya pengibaran Bendera Merah Putih, pembaca teks Proklamasi dan pembaca UUD 1945 berjalan dengan penuh khidmat, dilaksanakan oleh gabungan petugas upacara yang berasal dari para pegawai Kementerian Keuangan di Wilayah Provinsi Sumatera Barat. Hingga pukul 08.30 WIB, prosesi upacara ini selesai.

Sebagai penutup dari kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dimaksud, diadakan acara ramah tamah yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan seluruh pegawai yang mengikuti upacara. (des)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :