DJKN dan LMAN Meriahkan Reuni Akbar IKANAS STAN 2016


Diunggah oleh : PAUNDRA ADI R. Tanggal : 17 November 2016 Update : 23 November 2016, jam 15:53
DJKN dan LMAN Meriahkan Reuni Akbar IKANAS STAN 2016

Tangerang – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali memeriahkan helatan yang digelar  Ikatan Alumni Mahasiswa  Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Kali ini DJKN bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) membuka boothnya di ajang Alumni Akbar IKANAS STAN 2016 pada minggu (13/11). LMAN merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang diinisiasi DJKN untuk mendukung peran DJKN sebagai revenue center.

Partisipasi DJKN dan LMAN  ini bertujuan untuk memberi edukasi pengelolaan kekayaan negara, piutang negara  dan lelang dan pada para mahasiswa dan masyarakat luas. Penyampaian materi yang dikemas dalam kuis ringan berhadiah menjadi daya tarik utama booth yang didominasi warna hijau ini.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sonny Loho dan Sekretaris DJKN Dodi Iskandar  yang hadir pada acara itu menyempatkan diri untuk menyapa dan berfoto bersama pengunjung booth yang didominasi mahasiswa STAN yang kini berubah namanya menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN tersebut.

Selain kuis berhadiah, booth seluas + 6m2 ini pun menggelar berbagai lomba diantaranya lomba mewarnai kaos berlogo LMAN  yang diikuti oleh peserta yang rata-rata duduk di bangku sekolah dasar. Hadirnya Asguard sebagai icon superhero penjaga aset negara (Asset Guardian) menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung booth. “Pentingnya pengelolaan kekayaan negara harus ditanamkan sejak dini, sehingga nantinya akan muncul generasi bangsa yang bisa bersama-sama menjaga dan  mengoptimalkan kekayaan Indonesia untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat,” ungkap kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat DJKN Erris Eka Sundari yang hadir pada acara tersebut.

Sebelumnya, Sabtu (12/11) masih dalam rangkaian acara Alumni Akbar IKANAS STAN 2016 dilakukan pemilihan ketua IKANAS STAN yang mempertemukan empat pasang kandidat ketua dan wakilnya. Hasil sidang memutuskan IKANAS STAN dipimpin oleh presidium beranggotakan 7 orang  hasil musyawarah sidang. 

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :