Dialog Kinerja


Diunggah oleh : ALI RIDHO Tanggal : 14 Maret 2017 Update : 17 Maret 2017, jam 00:02
Dialog Kinerja

Biak- Kamis ,9 Maret 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak mengadakan knowledge sharing terkait 3 tema pokok yang sedang hangat yaitu tentang Dialog Kinerja Organisasi (DKO), Dialog Kinerja Individu (DKI), Aplikasi Cuti Online dan Aplikasi Perjalanan Dinas yang sering disebut Aladin. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Biak dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Biak.

Edi Sutanto, selaku Kepala KPKNL Biak yang membuka acara menjelaskan bahwa pentingnya acara knowledge sharing dilaksanakan, selain sebagai media untuk saling belajar dan bertukar pendapat, acara ini juga dapat melatih kemampuan setiap individu untuk menyampaikan materi (public speaking). .

Syamsul Bahri ,pelaksana sub bagian umum yang menyampaian materi Dialog Kinerja Individu menjelaskan bahwa materi ini sangat penting mengingat batas waktu pengisian untuk Periode I adalah 31 Maret 2017, “Dialog Kinerja Organisasi merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya untuk mendiskusikan pencapaian strategi,kinerja,resiko dan rencana aksi organisasi yang akan dilaksanakan seara terstruktur dan berkala sesuai dengan periode yang telah ditetapkan sedangkan Dialog Kinerja Individu sendiri adalah komunikasi atasan langsung dengan bawahan yang tidak memiliki peta strategi untuk mendiskusikan kinerja individu”, ujar pria yang akrab disapa Samba ini..

“Salah satu manfaat dari adanya DKO dan DKI ini adalah diharapkan semakin meningkatnya kinerja individu dan terwujudnya interaksi positif antara atasan langsung dan bawahan”, imbuh Samba ,DKO dan DKI sendiri memiliki 2 tujuan yaitu pencapaian target Kinerja dan pengembangan pegawai , yang dimaksud dengan pengembangan pegawai yaitu atasan dapat mengusulkan pengembangan kompetensi bawahannya sesuai dengan kinerja dan perilaku yang didapat. .

“DKO dilakukan untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja,risiko dan rencana aksi agar meningkatnya kinerja organisasi, terciptanya budaya kerja yang nyaman serta mendorong interaksi positif antara atasan dan bawahan”, tegas Edi Sutanto menambahkan. Sosialisasi terkait materi DKI diakhiri dengan uji coba penginputan hasil DKI kedalam menu khusus DKI pada aplikasi e-performance.

Selanjutnya, materi tentang Cuti Online dan Aplikasi Perjalanan Dinas disampaikan oleh Saudara Syamsul Bahri , Pria asli Makassar ini menjelaskan bahwa mulai 1 Maret 2017 , pengajuan cuti tahunan sudah dapat dilakukan secara online baik melalui web browser dengan alamat : hris.e-prime.kemenkeu.go.id ataupun dengan download aplikasi e-prime yang sudah tersedia di AppStore dan GooglePlay, “dengan adanya aplikasi cuti online ini diharapkan pengajuan cuti dapat semakin praktis dan efisien”, tambah Samba. Sharing Knowledge kali ini diakhiri dengan pemaparan Aplikasi Perjalanan Dinas (Aladin) yang dikembangkan oleh PKNSI DJKN. (teks/foto:rifky/riandika)

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

  • Media Sosial Kami :