Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KPKNL Batam


Diunggah oleh : Qori Kharismawan Tanggal : 22 Juli 2013 Update : 22 Juli 2013, jam 08:53
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KPKNL Batam

Batam – Ramadhan telah tiba, bulan suci, bulan yang penuh rahmat. Bulan dimana umat Islam ditempa selama sebulan penuh untuk menjadi manusia yang lebih baik. Dalam suasana ramadhan itu, keluarga besar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan solat tarawih berjamaah. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun sekali ini menjadi istimewa dengan hadirnya sepuluh anak yatim yang khusus diundang oleh dharma wanita KPKNL Batam untuk hadir menyemarakkan acara. Berbagi dengan sesama adalah tema kegiatan buka puasa yang dilaksanakan di Aula KPKNL Batam pada tanggal 18 Juli 2013. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Batam beserta keluarga. Acara dimulai pada pukul 17.30 dengan diawali pembukaan oleh Kepala KPKNL Batam, H Abdul Malik dilanjutkan tausyiah ramadhan yang disampaikan oleh penceramah, Ustadz Al Mubarok hingga menjelang waktu berbuka tiba.

Dalam sambutannya, H Abdul Malik berpesan kepada setiap pegawai dan keluarga untuk terus menjalin silaturahmi diantara segenap keluarga besar KPKNL Batam. Kebersamaan yang terjalin erat diantara pegawai dan keluarga KPKNL Batam merupakan modal yang berharga demi kemajuan organisasi. Acara buka puasa bersama ini tidak hanya dihadiri oleh pegawai yang beragama islam saja tapi juga pegawai pegawai yang tidak beragama Islam sehingga semakin menunjukan indahnya kebersamaan di KPKNL Batam. Dalam tausyiah yang disampaikan penceramah, Ustadz Al Mubarok disinggung juga tentang menyantuni fakir miskin dan anak-anak yatim. Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Hadirin yang hadir dengan khidmat mendengarkan tausyiah yang disampaikan. Ceramah terpaksa diakhiri ketika memasuki waktu magrib tiba.

Acara buka puasa bersama kemudian diikuti sholat maghrib berjamaah yang dilaksanakan pegawai dan keluarga yang beragama islam. Setelah sholat magrib dilanjutkan dengan acara makan bersama yang dilaksanakan dengan riang gembira oleh seluruh pegawai dan keluarga. Setelah waktu isya tiba, acara kemudian dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah dan sholat sunnah tarawih.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian segenap pegawai dan keluarga besar KPKNL Batam untuk saling berbagi kepada anak-anak yatim. Anak-anak yatim yang diundang merupakan anak-anak yatim yang tinggal di lingkungan sekitar KPKNL Batam. Pemberian  santunan ini diwakili oleh Kepala KPKNL Batam, Bapak H Abdul Malik didampingi oleh penceramah dan Kepala Sub Bagian Umum Risyoto. 

Foto-foto terkait kilasperistiwa :

0 Tanggapan Pembaca

Ketentuan Penulisan :

Pembaca diizinkan untuk menulis tanggapan terhadap kilasperistiwa ini. Isi tanggapan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis tanggapan.
Redaksi akan menimbang (memoderasi) setiap tanggapan yang masuk dan dapat memutuskan untuk menayangkan atau menghapus tanggapan tersebut.
Redaksi berwenang untuk memberi peringatan dan atau mencekal pembaca yang menuliskan tanggapan yang tidak etis, berisi fitnah dan menyinggung SARA.

  • Media Sosial Kami :